Lanjut ke konten

Cegah Covid-19 Dinkes Yahukimo Sediakan 10 unit Tandon air beserta dengan wastafel Cuci Tangan





Dekai ( KPN)- Upaya mencegah penularan virus Corona, Pemerintah Kabupaten Yahukimo melalui Dinas kesehatan dan tim gerak cepat/ TGC Covid-19 telah menyediakan 10 unit tandon air beserta dengan wastafel untuk mencuci tangan bagi masyarakat di ruang publik.Pada Jumat ( 27/03/2020)


Kepala Dinas kesehatan kabupaten Yahukimo, Suhayanto menyebutkan pihaknya telah memasang tandon air beserta dengan wastafel di 10 titik tempat umum dan keramaian.

“Pemasangan media cuci tangan yang dilakukan pihaknya adalah untuk mencuci tangan yang benar menggunakan sabun ,Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 pada masyarakat dengan harapan dapat diminimakisir,” ungkap Suharyanto.


Upaya lain yang dilakukan untuk menekan lajunya penyebaran Covid-19 di Yahukimo, Dinas kesehatan juga melakukan penyemprotan desinfektan pada beberapa fasilitas umum yaitu Bandara, RSUD Dekai,Bank Papua dan Bank BRI.



Ia juga mengatakan selain fasilitas umum pihaknya juga menerima permintaan dari masyarakat agar rumahnya disemprot disinfekta oleh petugas.


“Wakil ketua tim gerak cepat penanganan Covid-19 kabupaten Yahukimo ini berharap ,masyarakat dapat menggunakan media cuci tangan yang disediakannya sebelum dan sesudah bersentuhan dengan benda – benda yang berpotensi sebagai penyebaran Covid -19,” Katanya.

Sementara itu Direktur RSUD Dekai, Dokter Rachel Madao mengatakan untuk mencegah penularan Viru Corona pihaknya terus melakukan beberapa upaya antara lain membentuk tim yang melibatkan semua tenaga kesehatan yang ada di RSUD bahkan tiga Puskesmas yang ada di Ibu kota Kabupaten Yahukimon.

“Tim yang dibentuk oleh pihaknya tidak terlepas dari tim tanggap cepat yang dibentuk oleh pemerintah kabupaten Yahukimo”,kata Rachel. (Paul karma /Diskominfo Yahukimo)

%d blogger menyukai ini: