Lanjut ke konten

Reaksi Cepat, DPPAD Berikan Bama ke Asrama dan Panti Asuhan



Jayapura ( KPN).-Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Papua melakukan reaksi cepat dengan menyerahkan bahan makanan ke Panti Asuhan dan Asrama. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kekurangan bahan makanan yang mengakibatkan kelaparan pada anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan dan Asrama yang terdampak pada pembatasan akibat wabah virus Corona.

“Sesudah kita melakukan penyemprotan Disinfektan di sekolah-sekolah, dari situ kita mengetahui di beberapa Panti Asuhan dan Asrama itu terjadi kelangkaan dan kekurangan bahan makan, sehingga kami ambil inisiatif membantu beberapa tempat yang membutuhkan,” Ungkap Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua, Christian Sohilait ST, M.Si di sela-sela pelapasan tim satgas Corona DPPAD di Dok IX, Sabtu (28/03/20)

Mantan Sekda Lanny Jaya ini menambahkan bahwa bantuan yang diberikan adalah pada tempat-tempat yang memang sangat membutuhkan, karena untuk secara menyeluruh akan dilakukan oleh Satgas Corona Pemprov Papua.

“Saya telah melaporkan kepada Pak Sekda dan Satgas juga dan mereka akan ambil sekala besar, namun dari Dinas kami mengambil inisiatif hari ini paling tidak kita bantu empat lokasi,” Ungkapnya.



Lokasi yang diberikan bantuan pertama yang diberikan adalah Asrama Kerahiman yang memiliki 14 titik asrama di Kabupaten Jayapura, Kemudian di Asrama Karitas di Kota Jayapura, Panti Yatim Piatu dan Anak Cacat di Kota Jayapura dan tempat terakhir adalah Asrama Putri Lanny Jaya di Kota Jayapura.

“Saya sebagai kepala dinas hanya berharap dan himbau kepada pemerintah kabupaten/kota yang ada Papua memiliki anak di Kota Jayapura agar segera memberikan perhatian kepada anak-anak ini karena pasti memiliki dampat atas pembatasan akibat virus Corona ini,”tambahnya.

Oleh sebab itu Ia berharap ada perhatian secara riil yang dilakuka pemerintah Kabupaten/Kota. Secara intens pihaknya juga meminta kepala setiap Kepala Dinas di daerah untuk memperhatian anak-anaknya.

“Kami harap juga kepada Satgas Provinsi untuk mengambil data yang telah kita berikan, Intinya jangan sampe Corona ini membuat kita mati dan kelaparan dan ini anak-anak Papua yang harus kita selamatkan,”Pungkasnya.

Bama yang dibarika DPPAD Provinsi Papua antara lain Indomie, Beras, Minyak Goreng dan Telur.(Humas PPPAD)

%d blogger menyukai ini: