Lanjut ke konten

Cegah penyebaran corona, penerbangan penumpang dekai ditutup 26 maret hingga 9 april 2020





Dekai ( KPN) – Menindak lanjuti kesepakatan bersama Gubernur Papua dan 29 Bupati, Selasa (24/03/20),Terkait Pencegahan meluasnya penyebaran Virus Corona di Papua, Maka mulai Kamis 26 Maret hingga 9 April 2020 Tidak ada penerbangan penumbang di bandara Nop Goliad Dekai dan juga Pelabuhan di Yahukimo .

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Harian Sekretaris daerah Kabupaten Yahukimo Elai Giban ,usai memimpin rapat koordinasi pada Kamis ( 27/03/20)


Kata Plh Sekda Yahukimo, Sesuai dengan keputusan Gubernur untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, Pelayanan mascapai penerbangan undara dan laut di Papua ditutup selama.14 hari kedepan.

“Dengan demikian penerbangan penumpang ke Yahukimo selama 14 hari kedepan, baik penerbangan pesawat udara rute penerbangan Dekai Wamena, Dekai Jayapura, Dekai Timika , Bahkan sebaliknya ditutup mulai 26 Maret sampai dengan 9 April 2020, Dan yang ada hanya penerbangan pesawat Cargo,” Jelas Plh Sekda.


Lanjut Elai dengan ditutupnya pelayanan penerbangan udara dan laut, Masyarakat Yahukimo selama masa inkubasi 14 hari, Yang di keluarkan oleh Pemerintah diharapkan tidak berkumpul di tempat- tempat umum, dan tempat – tempat keramaian.

“Sementara waktu 14 hari untuk tinggal di rumah bersama keluarga masing-masing,Guna menghindari penularan Virus Corona, Kepada diri kita dan juga keluarga kita, Kerena Virus Corona cepat tertular melalui kontak fisik atau orang ke orang,” Harap Sekda.


Plh Sekda yang juga selaku Ketua tim tangap cepat Kabupaten Yahukimo, Menambahkan untuk mencegahan penularan Covid-19, Pihaknya tidak tinggal diam dan akan melakukan tindakan prefektif dalam rangka pencegahan dan penanganan Covid-19 di Yahukimo.Karena Virus ini belum ada obatnya oleh sebab itu mencegahan lebih baik dari pada mengobati.( Paul Karma/ Diskominfo Yahukimo).

%d blogger menyukai ini: