Lanjut ke konten

Polres Deiyai Laksanakan Penyemprotan Disenfektan Cegah Virus Corona



Deiyai (KPN) – Bertempat di seputaran Kota Deiyai, Pada Sabtu (28/03/20) telah dilaksanakan penyemprotan Disenfektan guna mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Deiyai yang dilakukan oleh Tim Gabungan, Pemda Deiyai dan TNI-Polri.

Hadir dalam kegiatan:
Sekda Kabupaten Deiyai Marthen Ukago, Kapolres Deiyai AKBP Bambang Budiatno, Danramil Waghete Mayor Agustinus, Kapolsek Deiyai Iptu Islam Jafar, Kadis Kesehatan Kabupaten Deiyai Kornelius Pakage, ASN dan personil TNI-Polri.


Kadis Kesehatan Kabupaten Deiyai Kornelius Pakage dalam kesempatannya mengatakan bahwa komitmen kita untuk pencegahan Virus Corona, dengan melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di area kabupaten Deiyai, agar Kabupaten ini bebas dari Virus Corona.

Ada beberapa kegiatan yang akan kita lakukan untuk pencegahan penyebaran Virus Corona antara lain dengan melakukan, sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Deiyai, disini ada Rumah sakit yang akan dijadikan posko untuk penangan Virus Corona dan akan dibangun posko antara Kabupaten Dogiyai dan Kabupaten Deiyai.



Nantinya juga dibentuk tim doa yang mana melakukan giat doa agar Kabupaten Deiyai ini bebas dari Virus Corona. Tim keamanan dari aparat TNI-Polri yang bekerjasama dengan kita untuk menjaga situasi dan sosialisasi tentang Virus Corona dan beri himbauan keamanan agar masyarakat jangan melakukan kegiatan yang menyebabkan perkumpulan dalam jumlah yang banyak.

Kerjasama Tim dari 4 Kabupaten bertetangga di Meepago sini agar dibangun Posko di kilo 100 untuk mencegah masuknya Virus Corona dan juga ada kerjasama dengan Bupati Paniai untuk menyiapkan 1 buah pesawat guna mengantar pasien ke Rumah Sakit Nabire.

Sekda Kabupaten Deiyai Marthen Ukago pada kesempatannya menyampaikan bahwa ini adalah langkah awal dari Kabupaten Deiyai untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melakukan penyemprotan di Kabupaten ini.

Komitmen kita dari 4 Kabupaten di kilo 100 untuk menutup semua akses transportasi darat baik naik maupun turun dan mendirikan Posko pencegahan di kilo 100.



Mulai hari ini pukul 18.00 Wit, semua akses di kilo 100 ditutup hanya untuk bahan BBM dan sembako yang diperbolehkan sedangkan distribusi masyarakat baik turun maupun naik di putus atau tutup.

Kapolres Deiyai AKBP Bambang Budiatno dalam kesempatannya mengatakan bahwa hari ini akan dilaksanakan tugas mulia untuk membantu banyak masyarakat, untuk itu mari kita melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Jangan bosan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan baik itu diri sendiri atau pun di lingkungan tempat tinggalnya dan selalu mengingatkan tentang mencuci tangan sebelum makan agar terhindar dari segala macam penyakit ataupun Virus.

Kami juga menghimbau agar masyarakat tidak melakukan pesta atau hajatan yang kan menyebabkan perkumpulan massa yang banyak, karena itu adalah salah satu cara untuk memutuskan penyebaran Virus Corona.



Danramil Waghete Mayor Agustinus dalam kesempatannya mengatakan bahwa untuk informasi dari Kodim Nabire sudah 2 orang dalam pemantauan petugas Medis dan bagi petugas agar menjaga keselamatan jiwa dilapangan.

Kami akan melakukan patroli di sekitar pasar untuk memberitahukan agar tidak ada kerumunan masyarakat dan apabila membandel kami akan tindak tegas karena demi kebaikan masyarakat sendiri.

Untuk penyemprotan Disinfektan dilakukan di Rumah Sakit Pratama Kabupaten Deiyai dan akan dilanjutkan ke kantor-kantor, sekolah dan fasilitas umum lainnya yang ada di Kabupaten Deiyai.

Kemudian kegiatan dilanjautkan dengan penyemprotan dan sosialisasi pencegahan Virus Covid-19 diseputaran Kota Deiyai.( Koko)

%d blogger menyukai ini: