Lanjut ke konten

Meskipun pembangunan belum selesai, warga Kibay gelar syukuran adat bersama Satgas TMMD

Foto : Dok Pendam XVII Cenderawasih

Keerom (KPN) – Meskipun pembangunan gereja dan rumah yang dilaksanakan oleh satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura belum selesai, masyarakat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom tetap menggelar syukuran adat bersama, pada Jum’at (03/04/2020).

Acara syukuran adat tersebut dilakukan di depan Gereja dan dipimpin langsung oleh Tokoh Adat Kampung Kibay Bapak Tony Kuntuy serta dihadiri oleh seluruh masyarakat Kampung Kibay bersama anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura.

Foto : Dok Pendam XVII Cenderawasih

Selanjutnya saat memimpin acara tersebut Bapak Tony Kuntuy mengatakan meskipun pembangunan gereja dan rumah belum sepenuhnya selesai, tapi masyarakat kampung Kibay sangat bersyukur karena sudah diberikan kelancaran dalam pembangunannya.

“Meskipun belum selesai, masyarakat Kampung Kibay tetap mengadakan acara syukuran adat, karena sudah diberikan kelancaran dalam pembangunannya,”katanya.

“Acara ini juga atas inisiatif masyarakat sendiri dengan harapan pembangunan gereja dan rumah akan selesai tepat waktu dan dapat memberikan berkah serta manfaat bagi masyarakat di Kampung Kibay,”tambahnya

Foto : Dok Pendam XVII Cenderawasih

Sementara itu, Danki Satgas TMMD Mayor Inf Edi yang hadir untuk mewakili Datasatgas TMMD ke-107 Kodim 1701 Jayapura Kolonel Inf Jerry Simatupang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kampung Kibay yang sudah mengadakan acara syukuran adat.

“Semoga setelah dilakukannya acara syukuran adat ini, akan menambah semangat, kekompakan, serta rasa kekeluaragaan antara anggota Satgas TMMD dan masyarakat Kampung Kibay,”ungkap Danki Satgas. (Release Pendam XVII Cenderawasih)

%d blogger menyukai ini: