Lanjut ke konten

Polres Waropen Ajak Masyarakat Bersama Lawan Penyebaran Covid-19






Waropen ( KPN) – Pada hari Sabtu tanggal 4 April 2020, Dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona/Covid-19, Polres Waropen melalui Kasat Samapta Iptu. Yuli Wahono, S.Sos., M.Si bersama 6 personil melaksakan patroli Preventif di malam hari dengan memberi himbauan kepada masyarakat supaya tidak kumpul dan berkerumun.

Adapun rute patroli yakni Mapolres, Nonomi, Batu ZamanRonggaiwa, Pelabuhan Fidemani,Mambui, Paradoi,Pasar Urfas, Pelabuhan Rakyat Kali Sanggei,Jalan Darat, SP V, Kantor KPU, SP VI, Uri dan Mapolres

Dalam Patroli di wilayah hukum Polres Waropen tersebut, Kasat Samapta Iptu. Yuli Wahono, S.Sos., M.Si bersama personil memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui sepanjang rute patroli.



“Untuk bersama melawan penyebaran Covid-19, dengan mematuhi kebijakan pemerintah, khususnya untuk tetap dirumah dan tidak berkumpul dalam jumlah banyak,”Ungkap Yuli.

Personil menjelaskan bahwa orang yang terinfeksi wabah virus Corona, penderitanya akan mengalami demam tinggi, pusing, sesak nafas disertai batuk bahkan kalau sudah mencapai fase yang lebih parah bisa menyebabkan kematian pada penderitanya.


Lanjut Yuli Masyarakat agar tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah.

“Dan sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat,”Katanya.

Kasat Samapta dalam kesempatannya mengatakan bahwa patroli ini rutin dilaksanakan untuk menjaga Sitkamtibmas di Kabupaten Waropen tetap aman dan kondusif serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menaati anjuran pemerintah terkait penanganan penyebaran Virus Corona atau Covid19.(Dirilis di Jayapura,5 April 2020/ Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: