Lanjut ke konten

Anggota Dit Pol Airud Polda Papua ajak masyarakat patuhi kebijakan pemerintah

Anggota Polairud Polda Papua saat membawa bantuan bagi warga Kayu Pulo
Foto: Dok Humas Polda Papua

Jayapura (KPN) – Pada hari Selasa tanggal 7 April 2020, bertempat di Daerah Pesisir Dok V dan Kampung Kayu Pulau, Dit Polairud Polda Papua melaksanakan kegiatan sambang Nusa ke Pesisir Pantai.

Anggota Dir Polairud Polda Papua Bripka Jufri dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi wabah Virus Corona, tetap waspada dan melakukan antisipasi agar tidak terjangkit Virus Corona dengan menjaga kebersihan, dan selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum makan makanan dan minuman, serta rajin berolah raga.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Selain itu, masyarakat diminta untuk melakukan upaya Social Distancing untuk meminimalisir kontak langsung antara manusia atau menjaga jarak tertentu untuk mengurangi Penularan Covid-19.

Diharapkan semua warga dapat mematuhi apa yang sudah dikeluarkan Pemerintah Daerah maupun Pusat serta Maklumat Kapolri terkait dengan mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia terlebih khusus Tanah Papua.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Dir Polairud Polda Papua Kombes Pol. Ir. Kasmolan dalam kesempatannya mengatakan: “Kegiatan ini akan terus kami lakukan unuk memenuhi kebutuhan warga khususnya yang berada di Wilayah Pesisir Kota Jayapura yang saat ini aktifitasnya terbatas dengan adanya instruksi pemerintah daerah yaitu Social Distancing. Semoga ini dapat bermanfaat bagi mereka berupa bahan makanan sehingga dalam beberapa waktu kedepan kebutuhan mereka dapat terpenuhi.”

Pada pelaksanaan tersebut anggota Dit Polairud Polda melaksanakan sambang dan berbagi tali asih kepada masyarakat pesisir sebanyak 50 karton mie dan 50 karung beras. Selain berbagi tali asih anggota juga memberikan himbauan untuk melakukan sosial distancing dan menjaga pola hidup sehat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Ketua RT Dok V Bapak Frans Kafiar dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Dit polairud Polda Papua dan memberikan himbauan mengenai Covid-19 sehingga masyarakat bisa terhindar penyebaran Covid-19.

“Kami warga masyarakat khususnya yang ada di kota Jayapura akan terus mendukung kebijakan pemerintah dengan adanya wabah Covid-19 yang meminta masyarakat untuk tetap berada di rumah dan untuk membatasi kegiatan di luar rumah,” tegas Ketua RT. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: