Lanjut ke konten

KH. Umar Bauw : Mari kita tahan keinginan untuk mudik

Foto : Dok Humas Polda Papua

Jayapura (KPN) – Pada hari  Senin tanggal 6 April 2020, Tokoh Agama Muslim Drs. KH. Umar Bauw Al Bintuni, M.M menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan mudik demi mencegah penyebaran Virus corona (Covid-19).

Umar Bauw Al Bintuni menyampaikan pesan kepada umat muslim di Papua terkait Bulan pengamalan ibadah dibulan Ramadhan nanti : “Tentunya kita sudah siap untuk melakukan hal itu karena itu adalah sebagian dari pada kewajiban namun demikian perlu kita perhatikan situasi dan kondisi yang ada saat ini, karena kemungkinan kita tidak bisa melaksanakan sholat Tarawih sebagaimana biasa tetapi kita boleh melaksanakannya dirumah masing-masing.”

Disampaikannya juga bahwa kerinduan hati umat muslim untuk pulang kampung dan bersilaturahmi dengan keluarga agar ditahan dulu, karena situasi saat ini membutuhkan kerjasama semua pihak demi menghadapi cobaan dan ujian dari Allah yakni pandemic corona yang melanda seluruh dunia.

“Untuk itu saudaraku sekalian khususnya kaum muslimin dan muslimat yang ingin pulang ke kampung halaman mohon untuk bisa menahan diri. Mari kita ikuti anjuran pemerintah. Mari kita semua bergandengan tangan untuk bisa menghadapi permasalahan kita saat ini, kalau pemerintah sudah bicara namun tidak didukung oleh kita masyarakat maka semuanya akan hancur berantakan,” ujar Umar Bauw.

KH. Umar Bauw Al Bintuni juga berpesan kepada warga Papua agar mengikuti anjuran pemerintah untuk memakai masker demi mencegah penyebaran virus covid-19 dan kepada warga masyarakat agar tidak begitu saja mempercayai berita bohong atau hoax yang beredar, tetapi terlebih dahulu mengkonfirmasi berita tersebut kepada pihak keamanan demi kamtibmas di Papua. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: