Lanjut ke konten

Himbauan Ketua FKUB dalam mencegah penyebaran virus covid-19

Pdt. Lipius Biniluk saat memberikan himbauan
Foto : Dok Humas Polda Papua

Jayapura (KPN) –  Pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Papua Pdt. Lipius Biniluk menghimbau masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk terapkan pola hidup sehat dan ikuti anjuran pemerintah.

Pdt. Lipius Biniluk dalam kesempatan tersebut menghimbau kepada masyarakat di Tanah Papua untuk selalu menggunakan masker, menyediakan air cuci tangan di rumah masing-masing, segera mandi dan ganti baju jika kembali dari luar rumah. Ia juga meminta masyarakat agar mengikuti instruksi dan sosialisasi yang dibagikan melalui media sosial dan televisi.

“Covid 19 melanda dunia banyak orang korban, jadi ini dampak negatifnya luar biasa tidak pandang siapa, mau pejabat tinggi kah, masyarakat petani masyarakat pengusaha semua bisa jadi korban covid 19. Oleh sebab itu pemerintah dari pusat maupun daerah menghimbau kepada kita semua siapapun orangnya untuk menjaga diri dan sosial distancing, hindari berkerumun dengan orang banyak,” himbau Lipius Biniluk.

Kepada seluruh umat Kristen di Tanah Papua, Pdt. Lipius Biniluk menyampaikan : “Beribadahlah di rumah masing-masing. Pimpinan gereja menyediakan fasilitas live streaming, untuk menghindari warga berkumpul dalam jumlah besar di gedung ibadah.”

Mengingat Bulan Ramadhan sudah semakin dekat, Pdt. Lipius Biniluk juga menghimbau umat muslim di Papua agar menunda mudik untuk sementara waktu, karena hal tersebut juga merupakan arahan Majelis Ulama Indonesia.

“Himbauan dari pemerintah dan juga Majelis Ulama Indonesia kita tetap di rumah dan kami dari umat Kristen mendukung apa yang sudah disampaikan oleh pemerintah pusat dan Kementerian Agama supaya semua aman dan lancar,” pungkas Lipius Biniluk. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: