Lanjut ke konten

Dit Lantas Polda Papua Himbau Masyarakat Tentang Tertip Berlalu Lintas Dan Pencegahan Virus Corona




Jayapura ( KPN)- Direkorat Lalu Lintas Polda Papua melaksanakan himbauan tentang tertib berlalu lintas dan Pencegahan Virus Corona atau Covid 19 di Seputaran Kota Jayapura dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa 2020. Pada Sabtu (11/04/20),Kegiatan dipimpin langsung oleh Kompol Rahman selaku perwira penanggung jawab.

Sebelum kegiatan dimulai, seluruh personil yang terlibat melaksanakan apel. Dalam kesempatan tersebut Kompol Rahman menyampaikan “agar dalam menjalankan tugas selalu menggunakan masker sebagai bentuk pencegahan Virus Corona dan juga secara langsung memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker dalam aktivitas sehari hari.”

Selanjutnya anggota yang melaksanakan tugas langsung bergerak menuju ke tempat- tempat keramaian di daerah Dok V, VIII, dan Dok IX untuk memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat. Adapun Himbauan yang disampaikan berupa ajakan untuk selalu mentaati rambu rambu lalulintas serta aturan yang berlaku sebagaimana yang telah di atur oleh undang undang.



Dalam kegiatan tersebut anggota dilapangan juga memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar seperti tidak menggunakan helm, kendaraan tidak dilengkapi kaca spion dan lain-lain. Selain itu, personil gjuga mengamankan dua orang pengendara yang dalam keadaan mabuk untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dari pengendara itu sendiri maupun pengendara lainnya.

Anggota juga menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat untuk saat ini agar tidak melaksanakan mudik dikarenakan saat ini kita sedang menghadapi wabah Virus Corona yang sangat berbahaya.

Di harapkan juga kepada masyarakat agar dalam melakukan aktivitas sehari hari selalu menggunakan masker untuk kepentingan diri sendiri keluarga dan juga orang lain agar kita semua bisa tehindar dari Virus Corona atau Covid 19.(Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: