Lanjut ke konten

Uskup Jayapura Himbau Masyarakat Untuk Disiplin Taat Anjuran Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19




Jayapura(KPN)– Pada Sabtu (11/04/20), Uskup Jayapura Mgr. Leo Laba Ladjar menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk disiplin menaati anjuran pemerintah tentang penanganan penyebaran covid-19 di Papua.

Mgr. Leo Laba Ladjar dalam kesempatannya mengatakan disiplin kita untuk menghadapi pencegahan dan penyebaran sudah ditetapkan pemerintah otoritas yang berwenang dan kita harus ikut itu, Semua itu betul untuk kepentingan kita karena itu semua aturan.

“Pemerintah menganjurkan kita untuk tinggal di rumah kalau tidak ada keperluan mendesak, sebelum bepergian kita harus mencuci tangan, kemudian setelah kembali kerumah kita harus mandi dan mengganti baju, ini untuk menghindari kita dari penyebaran Covid-19.”Jelas Uskup

Lanjut Uskup berdasarkan pengalaman mengenai tingkah laku perilaku virus ini dan cara mencegahnya dengan itu, kita harus terapkan sosial distancing dan pysical distancing, hindari kerumunan dan tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang.

.
“Tanpa mengurangi semangat kita, tanpa merasa putus asa karena cinta kita menghadapi Paskah. Yesus mengajak kita untuk berpartisipasi pada proses kebangkitan Yesus Kristus. Ikut dalam sengsara sedikit menahan diri macam-macam supaya nanti kita bangkit dengan sungguh-sungguh dan bertobat.”Kata Mgr. Leo Laba Ladjar

Kepada umat katholik pada khususunya dan seluruh masyarakat Papua pada umumnya saya menghimbau jangan tutup mata, mari kita membantu sesama yang dalam kesusahan akibat penyebaran Covid 19 ini, banyak masyarakat kecil yang tidak bekerja saat ini.( Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: