Lanjut ke konten

Direktorat Binmas Polda Papua himbau Masyarakat taati anjuran pemerintah dalam masa pandemi


Jayapura (KPN)- Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Papua melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat terkait penanganan pencegahan Covid 19.Pada Minggu ( 3/05/20),Pukul 09.00 Wit.

Adapun wilayah yang dikunjungi yakni Seputaran sepuran Jalan Baru, Seputaran Pasar Youtefa, Seputaran Kali Acai, Pasar Lama, seputaran Kamkey, Tanah hitam dan seputaran Abe Pantai. Kegiatan dipimpin oleh AKBP Hotman Hutabarat dengan melibatkan 5 personil Direktorat Binmas.
Himbauan yang disampaikan ke masyarakat agar selalu memperhatikan kebersihan diri dengan cara selalu mencuci tangan membersihkan badan, tempat tinggal, lingkungan sekitar dan senantiasa berolahraga guna menjaga kebugaran dan selalu menggunakan masker bila beraktifitas di luar rumah.

Selain itu personil juga mensosialisasi Maklumat Kapolri dan himbauan Bapak Kapolda Papua tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid – 19).


AKBP Hotman Hutabarat dalam kesempatannya mengatakan: “Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat.”


Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pemahaman edukasi terhadap masyarakat agar mengerti dan sadar serta berpartisipasi aktif dalam antisipasi dan pencegahan covid 19, sehingga penyebaran covid 19 dapat teratasi dengan baik. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: