Lanjut ke konten

Kunker Kapolda Papua Dan Pangdam XVII/Cenderawasih di Kabupaten Jayawijaya

Kapolda Papua saat menyerahkan Bantuan
Foto : Dok Humas Polda Papua

Wamena (KPN)–Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta rombongan, pada hari Sabtu( 2/05/20) melaksanakan kunjungan kerja dan pengarahan kepada anggota TNI-Polri di Wilayah Kabupaten Jayawijaya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab, Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua, SE, M.Si, Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare, S.IK, Dir Reskrimum Polda Papua Kombes Pol Kolestra Siboro, Kabid Kum Polda Papua AKBP Guntur, Asintel Kolonel Inf. J.O Sembiring, Wa Asops Letkol Inf. Ari Yudistira, Kapolres Jayawijaya AKBP Dominggus Rumaropen, S.Sos, MM, Dandim 1702/Jayawijaya Letkol Inf. Chandra Dianto, SH.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab memberikan arahan kepada personil TNI-Polri serta memberikan penjelasan terkait kejadian di Mamberamo Raya beberapa waktu lalu yang melibatkan oknum TNI dan Polri.

Dalam arahannya, Pangdam juga mengingatkan para anggota untuk tetap melakukan pencegahan penyebaran covid-19 dengan menjaga kesehatan dan membatasi aktifitas berkerumun sesuai anjuran pemerintah.

Foto : Dok Humas Polda Papua

“Kabupaten Jayawijaya saat ini sangat bagus dalam hal pencegahan penyebaran Virus Corona, Oleh sebab itu kita bersama – sama selalu lebih di Perketat lagi untuk dapat mencegah Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Jayawijaya ini. Dimana itu sisi yang kita mendukung alat kesehatan di Kabupaten Jayawijaya untuk semua Tim – Tim medis yang ada di Kabupaten Jayawijaya,” ungkap Pangdam.

Mengakhiri arahannya, Pangdam XVII Cenderawasih menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan seluruh jajaran Prajurit TNI/Polri. Pangdam juga berpesan agar menjaga tetap menjaga sinergitas dalam melaksanakan tugas.

Sementara itu Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw dalam arahannya menyampaikan bahwa, dalam Rapat Terbatas bersama Menkopulhukam RI memutuskan bahwa Kapolda dan Pangdam ditunjuk sebagai penanggung jawab keamanan sekaligus dalam rangka Operasi Penegakan hukum di Tanah Papua.

Foto : Dok Humas Polda Papua

“Kami juga sebagai pimpinan dan satuan dimana ingin melihat para Prajurit TNI/Polri di Kabupaten Jayawijaya, saya juga mau mengingatkan kembali terkait dengan permasalahan yang terjadi di Mamberamo Raya dimana kejadian tersebut terjadi Pada saat melaksanakan hari Paskah tahun 2020 di Tanah Papua. Saya mohon dengan sangat para pimpinan di satuan masing-masing dan Operasional di Lapangan betul – betul cek dan mengecek memonitor setiap anggotanya apabila terjadi persoalan pribadi yang mana tidak terpecahkan dapat menganggu bagi Personil di Lapangan, terang Kapolda.

Kapolda juga mengingatkan kepada para Anggota agar memperhatikan beberapa wilayah yang cukup signifikan dalam jumlah kasus covid-19 seperti Merauke, Keerom dan Nabire.

“Setiap POS Pengamanan aparat TNI-Polri yang ada di sekitaran Kabupaten Yalimo untuk selalu mengecek terhadap masyarakat yang sedang melewati Pos tersebut dengan berjalan kaki agar dapat memutus masuknya penyebaran Covid – 19,” ujar Kapolda.

Para anggota juga diingatkan untuk selalu memperhatikan pendistribusian sembako secara baik kepada masyarakat. Ketepatan jumlah dan kualitas barang juga menjadi perhatian penting bagi Kapolda.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Kapolda juga mengingatkan terkait penegakkan hukum terhadap penyalahgunaan bantuan bencana dan penyebaran berita bohong atau hoax yang meresahkan masyarakat. Usai arahan, Kapolda Papua dan Pangdam XVII Cenderawasih menyerahkan Tali Asih serta APD kepada Bupati Jayawijaya serta Tokoh Masyarakat. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: