Lanjut ke konten

Peduli Dampak Covid-19, Korem 172/PWY beri bantuan di 32 Asrama dan 22 Panti Asuhan

Jayapura (KPN)-Korem 172/PWY kembali melakukan aksi peduli kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan bantuan sembako kepada 32 asrama mahasiswa dan 22 panti asuhan yang berada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Bantuan tersebut diberikan secara simbolis kepada para perwakilan oleh Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Kolonel Inf J. Binsar Parluhutan Sianipar bertempat di Asrama Mahasiswa Fak-fak jalan Buper Waena, Distrik Heram, Kota Jayapura, Senin (04/05).

Dalam sambutannya, Danrem menyampaikan, kegiatan tersebut adalah bagian dari kegiatan Korem 172/PWY untuk melakukan kegiatan dalam rangka peduli covid-19 dan juga bantuan dalam rangka pelaksanaan Operasi Teritorial Tahun Anggaran 2020.

“Kami menyasar asrama mahasiswa karena kalian adalah anak-anak dan orang-orang yang akan meneruskan generasi-generasi papua yang ada saat ini. Kami berharap kalian tetap di rumah belajar dan menjaga kondisi tetap sehat”, kata Danrem.

Salahsatu tujuan tetap di rumah, katanya, untuk membangun sumber daya manusia Papua karena hanya dengan belajar dan kondisi badan yang sehat, papua ini bisa semakin maju.

“Termasuk panti-panti asuhan, itu adalah tempat anak-anak yang sedang dirawat, mereka mungkin tidak seberuntung kita yang memiliki orang tua. Namun mereka juga adalah generasi–generasi muda anak bangsa yang memiliki potensi yang sama dengan kita untuk bisa membangun tanah ini”, lanjut Danrem.

Sementara itu, Koordinator Badan Pengurus Mess Asrama Fak-fak di Jayapura Arnold Patipi menyampaikan, berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Korem 172/PWY.

“Bantuan ini sangatlah berarti bagi kami semua pelajar di asrama ini. Karena orang tua kami juga di kampung tidak bisa mengirimkan uang makan seperti biasanya terkait dengan pembatasan sosial ini”, ujar Arnold.

Pihaknya juga mengungkapkan, Bantuan tersebut merupakan yang kedua kalinya yang didapatkan. Yang pertama dari dinas sosial dan sekarang dari Korem 172/PWY.(Koko)

%d blogger menyukai ini: