Lanjut ke konten

Menurunkan Penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura Pemkot Siap Lakukan Koordinasi Dengan Pemprov



Jayapura,(KPN)-Wali kota Jayapura, Dr.Benhur Tomi Mano,MM, mengatakan Kami Pemerintah Kota Jayapura siap untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah Provinsi Papua untuk penanganan menurunkan penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Jayapura saat menghadiri Coffe morning yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Papua bersama pemerintah Kota Jayapura dalam hal ini kepala distrik, kepala Kelurahan dan Kepala Kampung, yang dilaksanakan di Gedung Negara dok V Jayapura, Rabu, (5/8/2020).

“5 distrik ada pada zona merah, 5 kelurahan ada seluruhnya pada zona merah, dan 14 kampung batas kampung, 6 kampung pada zona hijau, dan 8 kampung pada zona merah. Untuk itu dibutuhkan komitmen bersama yang diminta Pa Wagub, bersama-sama pemerintah kota untuk bersama-sama mengendalikan penyebaran Covid-19 di Kota Jayapura,” tutur Wali kota Jayapura.

“Hari ini kami menyerahkan SK hotel Sahid sebagai rujukan rumah sakit pemerintah kota Jayapura, dan telah di respon oleh Pa Wagub, untuk membantu biaya pengendalian, dan kami mengutamakan terus kedepan sesuai arahan Bapa Wagub, adalah isolasi mandiri kita lakukan dan di kota Jayapura, tambah Walikota, BTM.

Walikota Jayapura, BTM, Meminta, kepada pemerintah provinsi dan pusat untuk tidak ada penambahan TCM karena sudah ada 6 alat, hanya tambah alat sebagai alat untuk memeriksa.

“Kota Jayapura akan melakukan tindak lanjut dari hasil Coffe morning ini untuk penanganan bersama untuk mengendalikan Covid-19 di wilayah kota Jayapura, yang merupakan epizentrumnya penyebaran Covid-19 di tanah Papua. Kalau kita bersama mendengungkan, komitmen kami pemerintah kota bulan September baru kita bisa menuju kepada kehidupan yang baru atau new normal,” tegas Walikota, BTM.

“Selama bulan Agustus ini kita bersama-sama untuk mengendalikan Covid di wilayah Kota Jayapura,” pungkas BTM. (cl

%d blogger menyukai ini: