Lanjut ke konten

Wali Kota Jayapura :Semangat Nasionalisme dan Patriotisme warga kota Jayapura harus terus digelorakan



Jayapura (KPN)- Dr .Benhur Tomi Mano,MM.Mengatakan Walaupun ada wabah covid 19 namun semangat nasionalisme dan patriotisme warga kota Jayapura harus terus digelorakan untuk mengisi kemerdekaan ini.
Hal tersebut disampikan Wali kota usai upacara peringatan Hut ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kota Jayapura ,Senin (17/8/20),bertempat di halaman upacara kantor walikota .


“Wabah covid 19 ini jangan sampai membuat kita lemah, namun kita harus tetap maju, kuat, sesuai dengan motto HUT ke-75 yaitu Indonesia Maju.Kami sangat menghargai perjuangan para pahlawan Kemerdekaan dan tugas kita adalah melanjutkan pembangunan dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur. Tujuan kita sesuai alinea ke-4 UUD 1945 yaitu memajukan kesejahteraan umum di kota Jayapura dan itu sudah kita lakukan ,” tegas Walikota

“Maka kita akan maju disegala bidang dan kita maju untuk melawan covid ini,supaya kita keluar dari wabah penyakit ini ,supaya kita bisa kembali pada kehidupan normal itu yang diharapkan ,”Kata Wali Kota



“Untuk itu masyarakat Kota Jayapura kita terus mengisi pembangunan disegala bidang supaya kita terus maju mempertahankan Indonesia dan Papua Kota Jayapura bagian intergral yang tidak bisa di pisahkan dari NKRI,” Kata Wali Kota .

Wali Kota Juga menambahkan sesuai dengan tema tahun ini Indonesia maju maka ASN di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura harus meningkatkan pelayanan disegala bidang.
“Maka kita ingin memudahkan, membahagiakan masyarakat di Kota Jayapura dengan sistem online percepat, memudahkan pelayanan kita.Maka kita siap untuk menjadi pelayan- pelayan masyarakat di Kota Jayapura,” Tambah BTM.

“Dengan mempermudah maka sistem birokrasi yang terlalu panjang,berbelit-belit kita bangkas untuk lebih mudah memberikan pelayanan yang cepat, transparan, akuntabel kepada masyarakat kita, tujuan akhir kita adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Jayapura,” Tegas Wali Kota.



Peringatan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2020 sangat berbeda dengan adanya wabah covid 19, walaupun begitu pelaksanaannya tetap dilakukan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

Ditambahnya upacara yang diadakan tahun ini tidak diikuti para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum.
Upacara peringati Hut Ke -75 RI tingkat Kota Jayapura,dilakdanakan sederhanan dan penuh hikmat ,detik-detik aproklamasi yang biasanya ditandai dengan sentuman meriam,tahun ini ditandai dengan bunyi sirine.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Wali Kota Jayapura, Dr.Benhur Tomi Mano,MM dan Komandan Upacara, Kapten Inf Yubelinus Simbiak Danramil Abepura

Bertugas sebagai pengibar bendera pada upacara tersebut yaitu ,Lukas Twenty(pengatur tali),Yeremia.Merauje (pembentang) dan Michelle .Rumansara (Pembawa bendera).(Sonya)

%d blogger menyukai ini: