Lanjut ke konten

Pasangan Markum-Malen Resmi Daftar Ke KPU, Optimis Menang Di Pilkada Keerom 2020



Keerom (KPN)-Optimis menjadi keyakinan besar pasangan Markum-Malen (MAMA) untuk menang dalam pertarungan Pilkada serentak yang akan di laksanakan pada Desember 2020 mendatang.

Pasangan Markum-Malen, Sabtu, (5/9/2020) resmi mendaftar sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Keerom, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Keerom, periode 2020-2024.

Pendaftaran itu diantarkan oleh ribuan masyarakat dengan tarian adat kabupaten Keerom bersama delapan partai pengusung yaitu, Partai Demokrat, PKS, Gerindra, PPP, Hanura, Garuda,  Perindo dan Berkarya dengan total 13 kursi.

Pasangan MAMA  tiba di pintu masuk kantor KPU dan langsung disambut Ketua KPU Melianus Gobay bersama komisioner KPU dan Ketua bersama anggota Bawaslu KPU Kabupaten Keerom.

Di hadapan pasangan MAMA dan Partai Pengusung, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Keerom, Melianus Gobay, mengatakan,  Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati telah dibuka sejak tanggal 4-6 September.

“Ia berharap kepada setiap pasangan bakal calon untuk mensukseskan bersama pilkada serentak dengan aman, damai dan berintegritas. “ Ini semua bukan hanya menjadi tanggungjawab KPU dan Bawaslu tapi bersama masyarakat dalam mensukseskan pilkada ke depan,” harap Gobay.

Bakal Calon Bupati Keerom, mMuhammad Markum mengatakan, Walaupun dalam proses pemeriksaan berkas ada beberapa kendala dalam administrasi namun dapat diatasi dengan baik, sehingga ada beberapa administrasi yang harus terus di penuhi.

“Pada hari ini tanggal 5 sesuai jadwal KPU untuk proses pendaftaran pada hari ini, hari kedua, kami berdua Markum Malen telah mendaftarkan ke KPU untuk pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Keerom dalam Pilkada serentak khusunya di Kabupaten Keerom,” tegas Muhammad Markum, Balon Bupati Keerom, (5/9/2020).

“Mulai pagi sampai malam baru selesai untuk begitu dari beberapa proses sampai di KPU, secara tidak langsung ada kendala-kendala yaitu dari segi administrasi, kalau untuk syarat pencalonan dari partai politik sudah sangat luar biasa, kami tidak ada masalah dan memang ada beberapa administrasi yang terus-menerus kami penuhi,” Jelas Markum.

Dari koalisi delapan partai politik pendukung Marlum-Malen (MAMA) ditambah lagi dengan beberapa partai nonseat menjadi kekuatan penuh untuk menang diatas 80 persen pada pikada Keerom nantinya.

“Dalam koalisi delapan (8) partai politik dan masih ada beberapa partai yang nonseat untuk dukung kami berdua, dengan kekuatan penuh delapan parpol ini, saya sangat yakin bahwa pilkada Keerom saya yakin dengan pilkada Keerom kami memang diatas 80 persen. Itu kayakinan kami berdua,” tegas Markum.

“Karena begitu besar antusiasme masyarakat yang mengantar kami dalam pilkada untuk mendaftar di KPU Kabupaten Keerom,” ungkap Markum.

Balon Bupati Markum juga meminta dukungan doa semua pihak terutama masyarakat Keerom karena tinggal selangkah lagi akan maju sebagai Cabup dan Cawabup Keerom.

“Muda-mudahan mohon doa dan dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat kabupaten Keerom, tinggal selangkah lagi dan sesuai nanti penetapan yakin kami nanti akan di terima sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Markum-Malen yang disingkat MAMA,” tutur Markum.

Dalam kesempatan yang sama, Bakal Calon Wakil Bupati Keerom, Malensius Musui mengatakan, akan bekerja dengaj sekuat tenaga untuk mensejahterakan masyarakat Keerom dalam semua bidang pembangunan.

“Pada proses pendaftaran kami berdua Calon Bupati dan Calon Wakol Bupati, kami sudah melaksanakan namun ada beberapa persyaratan yang menjadi catatan dalam arti dalam semua persyaratan tinggal satu persyaratan yaitu SPT yang tahunan yang perlu kita selesaikan, namun akan segera diselesaikan.
Tekad dari depalan partai itu tetap kami akan berusaha untuk satu partai ada kendala, tapi dengan waktu yang diberikan oleh KPU, kami upayakan akan terseleikan,” ungkap Malensius.

“Visi-misi Watae-Markum, karena dalam hal itu saya juga pencetusnya, sehingga kami melanjutkan visi dan misi tersebut, untuk bersama-sama mensejahterakan masyarakat Keerom dalam semua bidang pembangunan,” ujar Malen. (Cl)

%d blogger menyukai ini: