Lanjut ke konten

Wakil Walikota : Terima Kasih Kepada EcoNusa yang Berperan Aktif Dalam Aksi Pengumpulan Sampah




Jayapura (KPN) – Kegiatan beach clean up atau kegiatan membersihkan pantai dan pengumpulan sampah di sepanjang pantai Hamadi, pantai Holtekamp dan Teluk Youtefa yang digagas Yayasan Ekosistem Nusantara berkelanjutan (EcoNusa), diharapkan bisa memberikan contoh positif kepada masyarakat, untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan, yang dimulai dari lingkungannya masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM ketika menghadiri kegiatan beach clean up, Jumat, 4 Desember 2020.

Menurutnya, hal yang digagas EcoNusa dengan melakukan aksi pengumpulan sampah tersebut sangat penting, karena pantai merupakan salah satu destinasi wisata di kota Jayapura yang sangat menjanjikan dan banyak dikunjungi masyarakat, sementara perilaku sebagian besar masyarakat masih belum bersih, ada beberapa yang datang ke pantai meninggalkan sampahnya sehingga menimbulkan masalah baru. Untuk itu perlu pencerahan, edukasi, sosialisasi dan perlu adanya aksi nyata.


“Terima kasih kepada EcoNusa dan pihak terkait lainnya, yang berperan aktif dalam aksi pengumpulan sampah di pantai Holtekam. Saya bangga, ini sebagai langkah yang baik memberikan contoh kepada masyarakat luas untuk disiplin menjaga lingkungan. Ini juga merupakan aksi nyata yang dilakukan dari kita dan untuk kita ini sebagai wujud cinta lingkungan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota juga mengingatkan kepada semua masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas, karena kita masih berada pada masa pandemi covid-19. (Humas Kota Jayapura)

%d blogger menyukai ini: