Lanjut ke konten

Vaksin Perdana Covid-19,Kota Jayapura Siap Laksanaka

Jayapura (KPN)- Kota Jayapura akan melakukan vaksin perdana covid-19, Pada Sabtu (16/01/21),yang bertempat di main hall kantor walikota ,Dan orang pertama yang akan divaksinasi yaitu Wakil walikota Jayapura Ir.H.Rustan Rasru,MM.Hal ini disampaikan kepala dinas kesehatan Kota Jayapura dr.Ni Nyoman Sri Antari,kepada para wartawan di kantor walikota Jayapura,Pada Jumat (15/01/21)
Kepala dinas mengatakan vaksinasi tersebut diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan pencanangannya akan dilakukan oleh Wali kota Jayapura DR.Benhur Tommi Mano,MM.
“Dan orang yang pengaruh yang akan divaksinasi pertama kali untuk kota Jayapura adalah bapak wakil wali kota,”katanya
Lanjut kadis selain wakil wali kota perwakilan fokopimda dan juga anggota dewan,tokoh-tokoh penting di kota jayapura ,sehingga memberikan pengaruh positif kepada masyarakat kota.


Selain petugas kesehatan, pimpinan OPD, dari ikatan profesi.
“Syarat penerima vaksin yaitu usia produktif antara 18-59 tahun,dan tidak menderita penyakit komobit atau penyakit seperti kencing manis,stroke atau tekanan darah tinggi,”Jelas kadis.
“Prioritas memang adalah petugas kesehatan dan kemudian kesempatan berikutnya adalah layanan publik,” lanjut Nyoman.

Dikatannya Untuk Kota jayapura sendiri mendapatkan 7560 vaksin yang disebarkan di 9 rumah sakit dan juga 13 Puskesmas,Dan sebanyak 3780 orang yang akan mendapatkan vaksin,dimana setiap orang akan mendapatkan 2 dosis selama 14 hari.

Sebanyak 3464 tenaga kesehatan di Kota Jayapura akan di prioritaskan untuk mendapatkan vaksin tahap pertama ,kemudian layanan Publik.(sonya)

%d blogger menyukai ini: