Lanjut ke konten

Ketua Umum KONI Pusat: Dukungan Masyarakat Papua Sukseskan PON XX Tahun 2021



Sentani (KPN)-Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia( KONI) Pusat, Marciano Norman,mengatakan penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di Papua sukses bila suluruh masyarakat Papua dengan tangan terbuka menerima para kontingen dari 34 Provinsi di Indonesia untuk hadir di Papua guna menyukseskan PON XX.

Hal ini disampaikan Ketua KONI saat memberikan sambutan pada acara penyambutan peserta Chef de Mission (CdM) Meeting II,bertempat di halaman upacara kantor Bupati Jayapura,Pada Rabu (7/4/21).


“Tidak hanya sukses dalam penyelenggaraannya tapi sukses dalam prestasinya ,prestasi itu tidak akan bisa di capai apabila masyarakat Papua tidak dengan tangan terbuka ,dengan hati yang tulus menerima saudara- saudaranya dari seluruh Indonesia yang hadir disini,”Ungkap Ketua KONI.

Lanjut Dia,rencana PON XX di Papua yang semula akan dilaksanakan pada Tahun 2020,Ditunda karena Covid-19,yang melanda Indonesia bahkan dunia.

“PON XX tahun 2021 yang semula harus dilaksanakan Tahun 2020 ,tapi karena masa pandemik Covid-19 ini,Bapak Gubernur Papua ,Menpora dan Ketua KONI mendapat perintah dari bapak Presiden untuk di undurkan satu Tahun pada tanggal 2 – 15 Oktober 2021 yang akan datang,”Jelas Marciano Norman.



Tambah Marciano kehadiran peserta pada chef de massion meeting ke dua kemajuan yang sangat pesat telah kita lihat dan kami yakin rakyat Papua akan dengan tangan terbuka menerima 34 Provinsi yang akan datang di Tanah Papua.

“Nanti malam kita akan hadir dalam satu acara pembukaan CdM Meeting kedua selanjutnya kawan – kawan ini terus mengikuti rangkaian CdM meeting kedua,Untuk meyakinkan pada saat mereka pulang ke daerahnya, melaporkan kepada Gubernurnya bawah Papua sangat siap untuk menerima kontingen diseluruh indonesia,”Katanya.

Selain itu, Ketua KONI pusat juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Papua, panitia BP PON Papua, Ketua Sub BP PON kabupaten Jayapura dan semua pihak. “Penyambutan semenjak kita tiba di bandara tadi kemudian kita memenuhi undangan bapak bupati kita telah diterima dengan sangat baik oleh,Saya menyucapkan banyak terimaksih atas nama seluruh peserta CDM meeting kedua ini,”ungkap Ketua.(Sonya)

<span>%d</span> blogger menyukai ini: