Lanjut ke konten

Gubernur Papua: Chef de Mission II Sangat Penting Bagi Kesiapan Papua Tuan Rumah PON



Sentanin (KPN)-Chef de mission(CDM) meeting II merupakan agenda yang sangat stategis untuk menginformasikan kepada seluruh ketua kontingen di 34 Provinsi di Indonesia terkait kesiapan Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2021.
Hal ini disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH .saat membuka kegiatan Chef de Mission Meeting kedua yang berlangsung di salah satu hotel di Sentani kabupaten Jayapura ,Pada Rabu malam (7/4/21),kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yaitu 7 -9 April 2021.

Kata Gubernur,agenda ini juga mencakup waktu,tempat pertandingan,penyelenggara,jadwal, venue,pertandingan dan perlombaan cabang lomba,tahapan dan waktu pendaftaran peserta ,serta mekanisme dan sistem penyelengaraan,

Lanjut Gubernur,kebijakan tentang akomodasi dan sistem pelayanannya, pelayanan dan peraturan ,komsumsi dan trasportasi, kesehatan dan perlindungan jiwa (asuransi).perkembangan persiapan prasarana dan sarana olarahga.rencanan dukunagan lainnya yang dianggap perlu.

“Saya yakin,berbagai agenda yang harus dipersiapkan dalam chef de mission(CDM) meeting kedua ini sudah di persiapkan oleh panitia besar PON XX Tahun 2021,”Kata Gubernur.



“Dan apabila terdapat hal-hal yang sangat penting belum maksimal dalam persiapannya agar disampaikan kepada kami. Sehingga kami di Papua akan lebih menantapkan berbagai persiapkan penyelenggaraan PON yang waktunya makin dekat yaitu 177 hari ,” kata Gubernur.

Ditambahkanya perlombaan yang akan dipertandingkan yaitu 37 cabang olaraga,56 disiplin,681 nomor pertandinagan dan 6496 atlet.yang akan dilaksanakan di 4 klaster penyelenggaraan yaitu kota Jayapura,kabupaten Jayapura,kabupaten Mimika dan kabupaten Merauke.

“Kehadiran saudara yang kedua kali ini dapat lebih memahami tentang Papua dan apabila kita sudah saling memahami masing-masing wilayah diharapkan akan terjadi hubungan yang harmonis saling memperkuat untuk menyukseskan Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan pekan olaraga Nasional (PON) XX Tahun 2021,serta sebagai tuan rumah pekan paralimpiade Nasional (PEPARNAS) ke XVI Tahun 2021,”Kata Gubernur.

Kegiatan Chef de Mission meeting II dalam rangka pelaksanaan PON XX tahun 2021, resmi dibuka Gubernur Papua.

Dihadiri langsung Ketua KONI Pusat,perwakilan 34 Provinsi di Indonesia,dan Ketua sub BP PON dari Empat daerah yang merupakan tiga Bupati dan satu Wali Kota, diantaranya Bupati Merauke,Drs. Romanus Mbaraka, MT,
Bupati Mimika, Eltinus Omaleng,Bupati
Jayapura,Matius Awoitauw, S.E., M.Si. dan Walikota Jayapura,DR. Drs. Benhur Tommy Mano, MM 
(Sonya)

<span>%d</span> blogger menyukai ini: