Lanjut ke konten

Papua Tuan Rumah PON XX Tahun 2021 Anugerah Besar bagi Masyarakat

Sentani (KPN)- penunjukan Papua sebagai tuan rumah Pekan olaraga Nasional (PON) XX Tahun 2021,merupakan anugerah yang sangat besar bagi seluruh masyarakat Papua.
Hal ini disampaikan Gubernur Papua Lukas Enembe,Pada pembukaan Chef de Massion (CDM) Meeting II , disalah satu hotel di Sentani kabupaten Jayapura ,Pada Rabu malam (7/4/21).
“Karena momentum ini belum tentu bisa kita dapatkan dalam generasi saat ini dan bahkan generasi lima puluh tahun (50) mendatang ,” Ungkap Gubernur.
Lanjut Gubernur dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia,hanya enam (6) Provinsi sudah menjadi tuan rumah,Provinsi tersebut adalah DKI Jakarta,Jawa Timur,Jawa Barat,Riau,Palembang,Kalimantan Timur.
“Untuk Papua merupakan Provinsi di wilayah timur Indonesia yang menjadi tuan rumah ,untuk itu mari kita bersatu padu untuk menyukseskan PON Papua,”Kata Gubernur.

Kata Gubernur dalam sambutannya, Papua adalah miniatur Indonesia,segala suka di Indonesia ada di Papua yaitu dari Aceh hingga Merauke, sehingga perlu melibatkan seluruh lapisan masyarakat dan terutama pelibatkan secara aktif seluruh paguyuban yang ada di wilayah Papua.
Gubernur nilai paguyuban yang ada di Papua memiliki hubungan yang harmonis dan spikologis dengan daerah asal.disamping itu perlu melibatkan secara aktif seluruh masyarakat adat yang mendiami diseluruh klaster penyelenggaraan.


“Kami di Papua telah merintis kesepakatan antara pemerintah,warga masyarakat dan dunia usaha untuk mewujudkan cita-cita bersama menjadikan penyelenggaraan PON XX Tahun 2021,” Katanya.
Sebagai momentum untuk mengubah cara pandang sehingga mampu bersama-sama mewujudkan Indonesia yang bangkit,mandiri,bermartabat,dan sejahterah.
Selain itu sederajat catatan kontribusi atlet-atlet Papua dalam kencah olahraga dunia menjadi bukti bahwa kami selama ini mempunyai kontribusi yang tidak sederhana.
“Kami yakin dengan semangat kerjasama dan kompetensi yang harus disempurnakan,Papua mampu menyelenggarakan PON XX Tahun 2021 dengan sukses,”ungkap Gubernur.

Gubernur juga menyampaikan kepada peserta Chet de Mission II untuk membantu Papua dalam persiapan dan keberhasilan dalam penyelenggaraan PON. “Penyelenggaraan PON
yang saya yakini mampu mempercepat pembangunan kesejahteraan di masyarakat Papua di segala bidang kehidupan,”Harap Gubernur.(Sonya)

%d blogger menyukai ini: