Lanjut ke konten

Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Watipo :Saatnya Anak Muda Papua Bangkit



Jayapura (KPN)- Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Jhon Wempi Watipo,S.H.,M.H, Direktur Jenderal Cipta Karya Ir.Diana Kusumastuti,M.T,bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Papua,Pada Rabu(16/6/21).
Dalam kunjungan pertama Wakil Menteri PUPR, meninjau lokasi pembangunan pusat pengembangan kreatifitas muda Papua,Papua Youth Creative Hub.

Papua Youth Creative hub ini merupakan tempat dimana anak muda Papua akan mengembangkan usaha dan kreatifitasnya dan menjadi ruang bagi anak-anak muda Papua.


“Bicara soal kreatif,lompatan teknologi membuat kita mesti berubah,”Kata Wamen PUPR dalam sambutanyanya.

Lanjut Wamen,Jadi hari ini ada kemauan besar negara untuk menolong pemuda Papua untuk lebih kreatif.
“Saya pikir ini kesempatan besar untuk kita berubah,hari ini saya yang juga mewakili kita yang ada di Papua berharap sekali kepada generasi Papua kita harus bangkit melawan,kemiskinan,keterbelangan kebodohan,tugas kita hari ini harus bangkit bawah kita harus mampu dengan saudara-saudara kita yang ada di luar Papua,”Tegas Wamen .


‘Dengan fasilitas yang akan dibangun oleh kementerian PUPR dengan fasilitas yang lengkap dan akan diserahkan kepada pemerintah atau pusat pengembangan kreatifitas muda Papua.Saya berharap bisa dikelolah dengan baik,” kata Wamen.

“Saya kira adik Billy punya data yang valid terkait dengan anak-anak yang punya potensi untuk di kembangkan ke depan,”tambah Dia.
Ini menjadi fokus dan tantangan,buat staf khusus milenial Presiden.
“Hari ini adik mewakili anak muda Papua yang ada di Istana ,Saya berharap ada sesuatu yang harus berubah dan terobosan yang baru ,itu yang diharapkan oleh Presiden,sehingga kita memberikan warna tersendiri,”Kata Wamen.
Saatnya generasi muda Papua tidak lagi diasut untuk kepentingan-kepentingan yang dapat merugikan diri sendiri.
Sudah waktunya untuk kita berkreasi,maju berkembang bersama saudara-saudara kita di luar Papua,kehadiran kami disini adalah wujud dukungan kami dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.”Harap Wamen.

Wamen menembahkan ini sudah terprogram,sehingga Menteri berharap,apa yang telah dikerjakan baik itu infrastruktuk Jalan,Jembatan dapat membuka akses di Papua.

” Terkait dengan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan ini merupakan kontribusi dari adik Billy Mambrasar.”Ungkap Wamen.

Sementara itu Billy Mambrasar yang merupakan sosok ,Anak muda milenial Papua yang sekaligus sebagai staf khusus Presiden,mengatakan selain pembangunan fisik ,ekonomi kreatif juga harus berjalan,dan ini merupakan pesan dari Presisen.
Lanjut Billy,di Papua ada dua ekosistem Papua muda inspiratif(PMI) yang berjalan yaitu salah satunya kota jayapura dimana hampir lebih dari seribu UKM yang sudah dilakukan oleh anak muda Papua walapun mereka belum memiliki bangunan .dan saingan mereka adalah Manokwari Papua barat.(Sonya/KPN)

%d blogger menyukai ini: