Lanjut ke konten

Wakil Menteri PUPR RI,Jhon Wempi Watipo:SMA Gabungan Kota Jayapura Berikan Kontribusi Bagi Negara




Jayapura (KPN)-Wakil Menteri Pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) Republik Indonesia,Jhon Wempi Watipo,S.H.,M.H. Dalam sambutanya pada acara peletakan batu pertama pembangunan SMA Gabungan Kota Jayapura, Pada Rabu (16/6/21),Mengatakan SMA Gabungan yang didirikan pada Tahun 1957 ,telah memberikan kontribusi dan sumbangsih bagi bangsa dan Negara.
Dimana menteri Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat Republik Indonesia DR.Ir.Mochamad Basuki Hadimuljono,M.SC ,adalah salah satu alumni SMA Gabungan.
Kata JWW dirinya diberikan tugas untuk mendampingi menteri melaksankan peletakan batu pertama pembangunan sekolah.

Lanjut Dia, renovasi gedung SMA Gabungan
Oleh pemerintah melalui kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, kiranya memberikan suatu berkat bagi anak-anak didik khususnya anak asli Papua.
Sesuai dengan data dari ketua yayasan dimana sekitara 95 persen anak-anak asli Papua yang diprioritaskan yang kurang mampu ekonominya dan kelas menengah kebawah.
“Saya berharap kita konsiten dalam mendidik anak-anak ini dengan baik sehingga mereka bisa mengelolah tanah dan negeri yang kaya ini dengan benar-benar. Hingga bisa bermanfaat dan berguna bagi massa yang akan datang,”Kata Wamen.


“Apa yang disumbangkan oleh menteri dapat di olah dengan baik,”Harap Wamen.
Sementara itu ketua yayasan Kristen dan Katolik,Matias Wiran dalam sambutanya mengatakan ini merupakan doa dan pergumulan dari para guru.

Atas surat yang disampaikan kepada menteri PUPR RI,Sangat luar biasa dimana dirinya juga merupakan alumni SMA Gabungan Mandala Kota Jayapura Tahun 1972 ,merespon surat ini dengan suka cita,maka sekali lagi kami bersyukur dan berterimakasih.
“Kami komitmen memberikan ruang dan waktu kepada anak-anak asli Papua,karena mereka harus dilayani dengan baik massa depan Tanah ini ada di tangan mereka, Mereka harus dibina dibersipkan untuk menjadi tuan dinegerinya sendiri,”katanya.

Kepala balai Papua Corneles Sagrim dalam laporannya mengatakan untuk renovasi di SMA Gabungan ini sudah dilakukan beberapa kali mulai dari Tahun 2016, 2018 dan 2019 diantaranya renovasi gedung kantor aula,dan juga taman.
“Pembangunan tersebut untuk meningkat proses mengajar di SMA Gabungan,”Kata Corneles
.

“Dan pada Tahun ini akan dilakukan rehap dan renovasi gedung SMA,diantaranya gedung klas tiga lantai,kantin dan juga pagar,dengan nilai kontrak sebesar 20 Milyar lebih dengan waktu pengerjaan yaitu bulan Juni hingga akhir Desember 2021,”tutup dia.(Sonya/KPN)

%d blogger menyukai ini: