Lanjut ke konten

Peralatan Voli Pasir dan Indoor Segera Dikirim ke Jayapura


Jakarta (KPN)– Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Papua memastikan peralatan bola voli pasir dan indoor, segera dikapalkan ke Jayapura dalam waktu dekat oleh pihak penyedia.
Hal itu setelah Tim Pemeriksa Barang dan Jasa PB PON XX Papua memastikan seluruh peralatan yang diadakan oleh pihak ketiga, layak serta sesuai spesifikasi dan memenuhi standar internasional.
“Tadi kita sudah memeriksa peralatan cabor voli pasir dan voli indoor yang diadakan oleh PT. Orindo Prima di gudang mereka, di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas, Blok D1, Jakarta, dimana kami juga didampingi pihak Technical Delegate (TD) dan semua barang sesuai lengkap dan spesifikasi standar internasional.
“Hanya memang ada beberapa barang yang harus dilengkapi dengan dokumen administrasinya, termasuk persyaratan pengiriman bea cukai serta sertifikat internasionalnya,” kata Ketua Tim Pemeriksa Barang dan Jasa PB PON XX Papua, Purwanti kepada pers, Kamis di Jakarta.
Senada disampaikan Technical Delegate Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Indoor, Regi Nelwan. Dia meyakini seluruh peralatan yang diadakan pihak penyedia sudah sesuai spesifikasi serta layak untuk difungsikan pada pada PON XX Oktober 2021 mendatang.


“Dari pengamatan kami untuk alat yang sudah untuk voli indoor sudah sesuai spesifikasi. Dan itu sebenarnya juga berdasarkan masukan dari kami sebagai TD dan kami yakin peralatan yang kami rekomendasikan itu sangat memenuhi syarat, tidak hanya secara nasional, tetapi juga internasional,” ujar ia.
Sementara Perwakilan Technical Delegate Cabang Olahraga (Cabor) Voli Pasir Anderson Marbun berharap peralatan voli pasir yang ada tersebut, dapat segera dikirim ke Jayapura untuk keperluan tes iven atlet.
“Kita harap barang ini segera di geser ke Papua karena ada kemungkinan kita lakukan tes iven. Sehingga bisa kita manfaatkan sebagai latihan buat panitia disana juga,” kata dia
Diketahui, peralatan bola voli pasir dan indoor didatangkan dari Jepang oleh kontraktor PT. Orindo Prima.
Sebelumnya sejumlah peralatan seperti menembak, dayung dan biliard dipastikan sudah tiba di tanah air. Khusus untuk peralatan menembak, kini telah terinstal di venue Kampung Harapan dan Auri Sentani, Kabupaten Jayapura.( Humas BP PON)

%d blogger menyukai ini: