Lanjut ke konten

Jhon Wempi Watipo:Sejumlah Fasilitas Yang Rusak di Wilayah Perbatasan RI-PNG Akan Diperbaiki

Jayapura(KPN)-Sejumlah fasilitas diwilayah perbatasan Negara Tepublik Indonesia yang berbatasan langsung dengan negar tetangga Papua Nugini Guinea ,yang rusak akan diperbaiki.
Hal ini dikatan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI,Jhon Wempi Watipo,S.H.M.H,Dalam kunjungan kerjanya di Papua,Pada Rabu (16/6/21).
Kunjungan kerja di hari pertama Wamen PUPR,didampingi Dirjen Cipta Karya Ir.Diana Kasumastuti,M.T,Kepala Balai Papua,Corneles Sagrim,Kepala Badan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri (BPKLN) Provinsi Papua,Suzana Wanggai dan rombongan, Kunjungi Pos Lintas Batas Negara ( PLBN) Perbatasan RI-PNG,distrik Muara Tami,Kampung Moso ,Kota Jayapura,Provinsi Papua.
Dalam kunjungan kerjanya beberapa permasalahan disampaikan Kepala Badan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri (BPKLN) Provinsi Papua,Suzana Wanggai dan juga pihak keamanan terkait masalah pagar perbatasan.


“Untuk masalah pagar perbatasan itu,Kita harus diskusi lagi dengan Kementerian Dalam Negeri,karena tidak terkait langsung dengan Kementerian PUPR,”Jelas Wamen PUPR.
Lanjut dia,pihaknya akan berdiskusi dengan Kementerian Dalam Negeri,bidang yang mengelolah perbatasan,hingga kita harus bekerja sama untuk mencari solusi penyelesaiannya,karena ini tidak bisa langsung dikerjakan oleh PUPR.
Kita tidak bisa mencampuri tugas dari Kementerian Dalam Negeri,Bila sudah didiskusikan dan disetujui,Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat siap mengambil tindakan,sehingga bersinergi dan berjalan dengan baik.
Sementara itu kerusakan fasilitas diwilayah perbatasan RI-PNG,Pihaknya akan melakukan rapat guna membahas masalh tersebut.
Pihaknya akan melakukan perbaikan fasilitas yang rusuk dan yang kurang dilengkapi.
Wamen berharap dengan perbaikan dan serah terima oleh PUPR,fasilitas air bersih dapat terpenuhi atau dapat tersambung,karena merupakan keluhan dari masyarakat selama ini.(Sonya)

%d blogger menyukai ini: