Lanjut ke konten

Menpora Sebut PON Jadi Ajang Pantau Bakat Para Atlet

JAYAPURA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali mengatakan bahwa ke depan Indonesia mempunyai harapan untuk sepak bola. Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua merupakan tempat untuk pemantauan bakat dan talenta semua tim yang tampil di PON, khususnya cabang olahraga sepak bola, baik putra, maupun putri.

“Kita bisa melihat talenta-talenta yang baru untuk kita bisa kita dorong ke tim nasional. Tadi Sekjend PSSI hadir, Kapolda, bahkan Asprov dari Jawa Timur, Aceh dan Papua sendiri sudah menyaksikan semua,” kata Zainudin di Jayapura, Kamis malam (14/10/2021).

Dia berharap agar kesuksesan PON XX benar-benar menjadi contoh dan pelajaran bagi kita untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan olahraga meski digelar di tengah situasi pandemi COVID-19.

“Besok (Jumat) untuk yang tutup langsung Bapak Wakil Presiden dan beliau sudah ada di Papua dan sudah lakukan kerja ke beberapa daerah. Persiapannya sudah sedang ada gladi lagi. Muda-mudahan ini semua bisa lancar seperti pembukaan yang sudah kita lalui,” katanya.

Dia mengaku kaget karena banyak atlet-atlet berprestasi dan memecahkan banyak rekor meski PON ini dihelat di tengah situasi pandemi covid-19.

“Kalau sukses prestasi banyak rekor yang terpecahkan, saya juga kaget saya pikir melaksanakan kegiatan di tengah-tengah pandemi tidak ada pemecahan rekor yang terpecahkan. Ternyata 57 rekor yang dipecahkan di PON XX di Papua dari masing-masing kontingen, atlet dan pelatihnya sangat luar biasa dengan 57 rekor yang terpecahkan selama PON,” katanya.Selain itu, kesuksesan PON Papua, ujarnya, adalah sukses ekonomi, terutama di klaster-klaster.

“Jadi sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, ekonomi dan prokes yang dilakukan dengan disiplin bisa kita lakukan dengan baik. Ini sekalgus memupus kekhawatiran, ketakutan, bahkan orang ragu tentang apakah PON  ini bisa terlaksana atau tidak. Kita buktikan apa yang sudah menjadi tagline dari PON Papua ‘Torang Bisa’. Masyarakat Papua mampu dan masyarakat Papua membuktikan PON ini sukses,” katanya. (Humas PPM Geis Muguri/Timo)

%d blogger menyukai ini: