Kadin dan Gakeslab Papua Berbagi Sukacita Natal Bersama Warga Binaan Lapas Kelas IIA Abepura

Jayapura ,(KPN) -Guna berbagi suka cita natal bersama warga binaan lembaga Pemasyarakatan
Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Papua bersama Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Papua menggelar perayaan Natal di Lapas Kelas IIA Abepura.
Momentum penuh khitmat itu berlangsung di aula Lapas kelas IIA Abepura,Kota Jayapura , Provinsi Papua,Senin (19/12/2022) Malam.
Dengan mengusun tema “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain.” (Mathius 2 : 12) dan sub tema ” Kemerdekaan yang memerdekakan.” (Yohanes 8 : 32).
Refleksi natal oleh Pendeta Izac Nobel Fomo, dalam khotbahnya mengatakan jika warga binaan jalani hidup di lembaga Pemasyarakatan dengan penuh cinta satu sama lain “Hidup rukun satu dengan yang lain (Mazmur 1:23)


“Jika dijalani dengan cinta, semua kita bisa melewati dengan sukacita dan selalu mengucap syukur dalam segala sesuatu,,secara fisik kita di penjara tetapi secara jiwa kita bebas, ” Khotbah  Pendeta.
Ketua Kadin Papua Ronald Antonio Bonai, mengungkapkan rasa syukurnya dapat merayakan Natal bersama-sama dengan seluruh petugas juga warga binaan baik dari Lapas Abepura, Lapas Perempuan dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak.
“Tidak ada maksud apapun, Inggin berbagai berkat dengan merayakan suka cinta natal bersama saudara-saudara yang ada didalam binaan lembaga Pemasyarakatan ini, ” ungkap Ronald.
“Ada sedikit bingkisan natal yang akan diberikan diserahkan kepada warga binaan, yaitu guitar, ukulele, bola voly, bola. Futsal dan perlengkapan mandi, berupa cabun mandi, sabun cuci dan lainnya, sebagai kado natal bagi warga binaan, walaupun tidak seberapa tapi sedikitnya dapat membantu saudara-saudara disini, “harap dirinya.


Sementara itu Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Papua, Anthonius M. Ayorbaba  sebelum memulai sambutannya, menyapa seluruh warga binaan yang hadir pada malam itu, yang jumlahnya mencapai ratusan orang. “Shalom, terimakasih kita semua boleh bersukacita merayakan natal dimalam ini, hampir 4 jam lebih kita melewati seluruh rangkaian acara ibadah dalam persekutuan kita dengan Tuhan. Ini semua dapat terlaksana berkat dukungan dari Kadin Papua,” ujarnya
Ia mengatakan, perayaan Natal ini diadakan untuk seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Jayapura, yang dipusatkan di Lapas Kelas IIA Abepura..
“Jadi perayaan natal ini bukan hanya untuk di Lapas Abe saja, tetapi untuk semua warga binaan yang ada di UPT di jayapura, dan tempat pelaksanaannya diputuskan disini,” katanya. Kegiatan ini menjadi bukti kasih Allah, bahwa semua yang ada disini tidak sendirian Tuhan memakai caranya untuk mendatangkan semua orang untuk memberikan pelayanan yang terbaik. “Pesan saya untuk semua yang mengambil bagian malam ini jadilah pembawa berita dan setia melayani Tuhan,” Tutup dirinya (Redaksi)