Lanjut ke konten

WAKIL WALIKOTA JAYAPURA INGATKAN WARGA MUSLIM UNTUK MENJAGA TOLERANSI UMAT BERAGAMA

20170608_190031
Wakil walikota Ir .Haji. rustan .saru menyerahkan bantuan bagi masjid Miftahul, Masjid Al Muhajirin dan bantuan Keyboard untuk Gereja GKI Rafidin,Gereja GKI Kanaan.(foto/obi)

Jayapura (KPN)- Guna menjalin tali silaturahmi antara Pemerintah Kota Jayapura dengan warga Kota Jayapura, khususnya bagi yang beragama Islam.
Maka pemerintah kota jayapura telah melakukan safari ramadhan yang merupakan agenda tahunan.
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru yang didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) mengunjungi masjid Miftahul Amal, Jalan Poros Koya Timur, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Papua dalam tajuk safari ramadhan 1438 Hijriyah/2017 Masehi, Rabu(7/6/2017).
Hari ketiga pelaksanaan Safari ramadhan tahun 2017, dihadiri sejumlah warga muslim Koya Timur. Safari Ramadhan ini diselingi dialog bersama warga, yang menyampaikan keluhan serta masukan kepada pemerintah demi pembangunan di Kota Jayapura.
Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru sebelum menyampaikan sambutannya pertama-tama menyampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano karena ada pekerjaan lain yang tidak bisa ditinggalkan, kemudian memperkenalkan pinpinan OPD yang berkesempatan hadir pada sarahsehan dimaksud.
“Pemerintah kota jayapura menghimbau kepada seluruh masyarakat  agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama, menciptakan keamanan, kedamaian, menggunakan media sosial dengan baik, membentuk siskamling, menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Rustan.
Pada kesempatan ini Pemkot Jayapura memberikan bantuan sumbangan kepada masjid Miftahul Amal sebesar Rp20 juta. Lalu bantuan Keyboard untuk Gereja GKI Rafidin, Gereja GKI Kanaan, Masjid Miftahul Amal dan Masjid Al Muhajirin.
Sebelum berbuka puasa diselingi dengan tausiah yang bawakan oleh ustadd Eko, yang intinya sesama umat beraga harus saling menghargai dan menghormati serta saling menasehati dalam kebaikan.”(SO).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: