20170611_184452
Fota bersama walikota jayapura pimpinan TNI POLRI serta pimpinan media yang ada di kotajayapura (ft/Marjen)

Jayapura(KPN) Bertempat di salah satu hotel di Pusat Kota Jayapura, minggu (11/06/2017) Pemerintah Kota Jayapura mengadan acara Buka Puasa bersama Insan Pers di Kota Jayapura.Acara ini dihadiri oleh Walikota Jayapura, Para Pimpinan OPD, Dandim 1701 Jayapura, Kapolres Jayapura Kota, Kabid humas Polda Papua, Para jurnalis se-Kota Jayapura, serta pimpinan organisasi Pers di Kota Jayapura.

Kepala Bagian Humas Kota Jayapura, Rocky Bebena mengatakan: “Acara ini untuk mempererat kerjasama yang sudah berjalan selama ini. Media selama ini sudah membantu Pemkot untuk mensosialisasikan program-program pembangunan yang dijalankan.”

Sementara Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jayapura, Everth Joumilena mengapresiasi Pemkot Jayapura yang tidak pernah melupakan keberadaan media di tengah proses pembangunan yang dilakukan.

Everth Joumilena juga berpesan kepada sesama jurnalis di Kota Jayapura, untuk turut menjaga situasi agar tetap aman dan tentram.

“Pemberitaan menetralisir kondisi yang ada, ini adalah salah satu tugas jurnalis untuk menjaga kedamaian,” ujar Everth.

Dalam tausiah sebelum berbuka puasa, Ustad DR. Chusnul Yaqin mengajak untuk saling menghormati antar sesama umat beragama.

“Dalam bulan suci Ramadhan inilah mari kita bersama-sama saling menjaga. Kita jaga diantara kita untuk saling hormat menghormati, untuk menjalin tali silaturahim kita, karena pada waktu hidup, Baginda Rasul Muhammad juga sama, tidak membeda-bedakan,” pesan ustad.

Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano dalam acara buka puasa tersebut, meminta Pimpinan OPD yang hadir untuk berbaur dengan Para Jurnalis sebagai bentuk hubungan silaturahmi yang baik. (SO)