Suasana penyamatan pin Dirgahayu RI ke -73 , oleh PLH Sekda Kota Jayapura Drs.M.Nurjainuddin Konu, kepada Asisten III Dr.Frans Pekey, M.Si ( ft/ Humas Kota )

Jayapura (KPN)-Guna mengenang Jasa para Pahlawan yang berkorban demi memperjuangkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Senin (30/7/2018), Pemerintah Kota Jayapura, canangkan bulan kemerdekaan dengan penyematan pin Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Penyamatan pin Dirgahayu RI ke- 73, berlangsung di lapangan apel kantor wali Kota. yang di ikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

“OPD, Instansi, staf mulai 1-31 Agustus 2018, Pemasangan pin untuk mengenang para Pahlawan kita yang berjuang dengan mengorban harta bahkan kehilangan nyawa demi meraih kemerdekaan, yang saat ini kita nikmati, kepada seluruh OPD, kami sebagai pelayan masyarakat memberikan pelayanan sebaik-baiknya untuk masyarakat”. kata Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Drs.M.Nurjainuddin Konu, usai memimpin Apel pagi gabungan

Suasana penjualan umbul umbul depan jalan raya padang bulan ( ft/ SO)

Ia menambahkan sesuai dengan harapan Walikota Jayapura, akan dilakukan rapat bersama Wakil WaliKota, Kabag Pemerintahan, Kabag Umum, Kasat Pol PP, Kadis PUPR, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan, perwakilan KODAM, ketua panitia dan 5 Kepala Distrik, guna membahas persiapan dalam rangka memeriahkan hut Kemerdekaan RI. 1 Agustus seluruh Kota Jayapura, mulai dari batas kota, Angkasa hingga Perbatasan wajib memasang bendera merah putih dan juga umbul-umbul.

Suasana pembersihan kali sborhoinyi oleh pegawai kelurahan (ft/SO)

“Sehinga secara teknis kami rapat bagaimana Kota ini bisa kibarkan bendera secara baik,karena itu di harapkan kepada seluruh masyarakat membersihkan halamannya masing-masing, memasang umbul-umbul , dan bendera di seluruh pelosok Kota Jayapura itu harapan Walikota “.katanya. (SO)