Ketua KPU Mamteng Steven Payokwa menyerahkan hasil pleno penetapan kepada wakil bupati terpilih Yonas Kenelak (ft/ Sonya)

Jayapura (KPN) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamberamo Tengah ,Selasa (14/8/2018), melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan paslon Bupati dan wakil bupati terpilih periode 2018 – 2023 di Hotel Horizon, Jayapura.

Dalam rapat pleno tersebut, paslon tunggal Ricky Ham Pagawak – Yonas Kenelak ditetapkan sebagai bupati dan wakil bupati terpilih sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KPU Mamberamo tengah nomor 17/HK.03.1-kpt/9121/KPU-KAB/VIII/2018.

Pasangan HANAS yang diusung oleh lima parpol koalisi, memenangi pilkada Mamteng dengan peroleh suara sebesar 28 ribu koma 863 suara atau 87,70%

Wakil bupati terpilih Yonas Kenelak,saat memberikan sambutan dan ucapan terima kasih pada rapat pleno KPU Mamteng (ft/ Sonya)

“Beda pendapat itu hal biasa mari masyarakat Mamberamo tengah, bersama – sama, bersatu padu baik para politikus , ASN dan masyarakat, diminta satu hati guna mendukung visi misi bupati dan wakil bupati terpilih, agar pembangunan yang di harapankan dapat tercapai,” kata wakil bupati terpilih Yonas Kenelak usai pleno

Lebih lanjut Yonas mengatakan selama periode pertama HANAS telah bekerja, dan pada periode kedua ini, mereka melanjutkan pekerjaan yang belum tuntas di periode pertama.

Ia mengajak masyarakat yang ada di lima distrik untuk bersama melanjutkan program pembangunan sesuai dengan janji kampanye, diantaranya di bidang keagamaan, pembangunan, perekonomian kemasyarakatan, dll.

Wakil bupati Mamberamo Tengab terpilih yang juga petahana, Yonas Kenelak, dalam kesempatan tersebut berterimakasih kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam persiapan dan pelaksanaan pilkada dari bulan Januari hingga Juli, diantaranya KPU Mamteng , Bawaslu Mamteng, TNI/Polri, parpol pengusung dan masyarakat, sehingga pilkada Mamteng dapat berjalan dengan aman dan damai .

Sementara itu ketua Kpu Mamteng, Steven Payokwa, berterima-kasih kepada semua pihak yang telah bekerja mensukseskan pilbup.

Ketua KPU Mamteng Steven Payokwa, saat menandatangani berita acara hasil pleno penetapan bupati dan wakil bupati (ft/ Sonya)

“Kita beri apresiasi bahwa hari ini dilakukan pleno penetapann bupati dan wakil bupati pasca putusan MK, berarti pekerjaan komisioner KPU telah tuntas”, kata Steven Payokwa.

Selanjutnya, kata Steven , terkait waktu, pelantikan tahapan selanjutnya diserahkan kepada DPRD untuk menggelar sidang paripurna pelantikan bupati dan wakil bupati, kemudian hasilnya akan di sampaikan kepada Mendagri untuk mengeluarkan surat penetapan pelantikan.

Hadir dalam penetapan tersebut lima komisioner Kabupaten Mamteng , Sekreraris KPU Mamteng , Bawaslu Mamteng, Aparat keamanan, Ketua DPRD , tim sukses dan parpol pengusung. (Sonya)