Bupati dan wakl bupati Mamteng,serta Ketua DPRD saat menyaksikan Pj bupati, menandatangani surat serah terima jabatan (ft/istimewa)

Jayapura (KPN) – Sekertaris Daerah Papua T.E.A Hery Dosinaen, mengatakan Kabupaten Mamberamo Tengah dalam Pilkada Serentak lalu dipetakan memiliki tingkat kerawanan yang luar biasa, terhadap Pilkada Provinsi dan juga 7 kabupaten lainnya di Provinsi Papua.

Tapi Puji Tuhan pemetaan dalam tanda merah pada tingkat kerawanan yang merah, Tetapi dengan kuas Tuhan kita semua bertugas dengan baik untuk menyukseskan Pemilukada baik gubernur dan juga kabupaten,”tuturnya.

Hal tersebut disampaikan saat menghadiri dan menyaksikan Serah terima jabatan Bupati Kab. Mamberamo Tengah dari Pejabat Bupati Riky D Ambrauw kepada Bupati defenitif R Ham Pagawak dan Yonas Kenelak, semalam Selasa (25/9.2018) di Grand Abe Jayapura.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa Sidang V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Sebelumnya dalam sambutannya, Ketua DPRD Kab. Mamberamo Tengah Berius Kogoya, mengatakan atas nama seluruh masyarakat Mamteng menyampaikan selamat dan sukses kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Pemilihan kepala daerah di kab mamteng sudah berlalu dan sekarang kita sudah ditetapkan Keputusan Menteri Dalam Negeri yang dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, ” ujarnya.

Lanjutnya Pasangan ini akan memimpin selama lima tahun kedepan. Dimana dalam proses Pilkada telah menguras tenaga pikiran dan biaya yang tidak sedikit. Namun wajib bersyukur kepada Tuhan karena Pilkada sukses.

“Serah terima jabatan kita beri apresiasi dan mengajak seluruh masyarakat berpartisipasi didalamnya.

Dinamika seperti ini acapkali memberikan ada pihak yang senang dan ada pula yang keceewa. Patut berikan apresiasi dan dukungan sepenuhnya kepada pasangan ini yang dapat memberikan Mamberamo Tengah di hari yang lebih baik, ” tuturnya.

Sementara Mantan Pj Bupati Riky Ambrauw mengatakan, proses sertijab merupakan hal yang harus dilaksanakan. Dimana pada tanggal 26 April dirinya dilantik sebagai Pj Bupati Mamteng.selama delapan bulan dirinya telah melaksanakan tugas di kabupaten yang berjuluk kota biru itu.

“Selama delapan bulan kami melaksanakan tugas banyak suka dan duka. Kami berjalan bersama semua komponen di kabupaten Mamteng. Dimana roda pemerintahan yang kami jalankan ada dinamika dan pasang surutnya, ” ujarnya.

Dirinya mengaku merasa senang selama memimpin diterima oleh para pejabat dan masyarakat Mamteng.

“Bagi saya masyarakat Mamteng sangat luar biasa dan itu saya rasakan betul diterima, ” pujinya.

Lanjutnya segala sesuatu dirasakan bila ada persoalan semua dibicarakan bersama – sama.

Menurutnya hal ini semua dilandasi dengan kerjasama satu sama lain. Koordinasi dengan Pj Bupati Rikiy Ambrauw yang melakukan koordinasi dengan semua pihak. Sehingga Pilkada di Mamteng yang walaupun ada riak – riak . Tetapi semuanya itu merupakan hambatan yang dapat diatasi oleh pemerintah.

Untuk itu atas nama Gubernur Provinsi Papua, menyampaikan terima kasih kepada Mantan Pj Bupati bersama istri yang telah berusah payah melaksanakan tugas pemerintahan selama delapan bulan. Banyak hal yang telah dilakukan dan juga berintegrasi dengan legislatif dan juga birokrasi. Dirinya yakin dan percaya semua itu juga dilakukan oleh Pj Bupati.

“Malam ini memberikan satu harapan bagi kita semua. Yang dalam lima tahun lalu. mohon maaf tidak bermaksud berlebihan. Tapi kami menilai dari pemerintah provinsi sangat luar biasa dalam aspek pembangunan. Dengan melihat keberhasilan teman teman bupati di pedalaman baik itu di Meepago dan Lapago sangat luar biasa,”pujinya.

Diakhir sambutannya Sekda Dosinaen menyampaikan selamat melaksanakan tugas kepada pasangan R Ham Pagawak dan Yonas Kenelak. (Sonya)