Pesawat PK- ASE Alfa Trans tergelincir keluar lapangan terbang Kasonaweja Mamberamo Raya. ( ft/Istimewa)

Mamberamo Raya (KPN) -Tujuh orang penumpang pesawat PK – ASE Alfa Trans milik PT. AlfaTrans, selamat dalam kecelakaan Pesawat, pada Rabu (12/12/2018), sekitar pukul 08:15 WIT.

Pesawat Alfa Trans melakukan pendaratan di Lapangan Terbang Kasonaweja namun pada saat itu cuaca sedang hujan dan landasan tergenang air sehingga pesawat tergelincir melewati Ujung Lapangan Terbang.

Menurut keterangan masyarakat di sekitar Bandara, Pesawat tersebut saat pendaratan sudah setengah dari panjang Lapangan Terbang sehingga kemungkinan Pilot tidak bisa mengendalikan Pesawat tersebut sehingga tergelincir dan keluar dari Area Lapangan Terbang.

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Dominggus Rumaropen, saat berada di Tempat Kejadian .( ft/ Dok . Pribadi )

Kapolres Mamberamo Raya AKBP Dominggus Rumaropen, Mengatakan Korban sudah di Evakuasi ke RS Kawera Kasonaweja untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak Medis dan sudah di pasang Garis Polisi (Police Line) di sekitar Area Tempat kejadian perkara,dan Menempatkan Anggota Sabhara untuk melakukan pengamanan di Tempat kejadian

” saat ini seluruh penumpang yang menjadi korban sudah ditangani oleh Medis dan Pilot atas nama Capt. Tohirin, Islam, 39 Tahun, Pilot,sementara diamankan di Pos BKO Brimob Polres Mamberamo Raya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa”.kata Dominggus.( Sonya)