Jayapura ( KPN)- Ka Kwarda Papua Kristhina .L.Mano atau yang lebih di kenal Ka Ita mengatakan sebagai rasa kepedulian atau cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,gerakan pramuka menggelar bhakti masyarakat yang di pusatkan di kelurahan koya Timur Distrik Muara Tami .

Hal tersebut di sampaikan Ka Ita saat memberikan sambutan pada kegiatan pendidika karakter, Kamis (12/12/2018)

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian gerakan Pramuka Papua dan sebagai bentuk cinta alam dan kasih sayang sesama yang merupakan salah satu dasa dharma pramuka .

“Kegiatan Bakti masyarakat pada pagi hari ini, bagi masyarakat sengaja kita ambil di jalur jalan yang memang membutuhkan perhatian pemerintah , kita berharap bahwa karena Distrik Muara Tami berada di wilayah pemerintah Kota Jayapura kita sangat berharap Bapak Walikota beserta semua OPD yang berkaitan dapat melihat dan memperbaiki jalan yang dilalui oleh masyarakat”. Kata Ka Ita.

Saat pencampuran smen dan material oleh gerakan Pramuka . ( Dok pribadi Ka Ita)

“Oleh sebab itu Pramuka sebagai Garda terdepan mencoba untuk membantu pemerintah,dalam hal ini di fokuskan distrik Muara Tami, kelurahan koya Timur untuk menutup kolam-kolam atau lobang lobang yang ada di jalan nah inilah sebagai tanggung jawab kita sebagai anggota gerakan Pramuka adalah warga masyarakat yang tinggal di Papua tetapi juga kita yang ada di kota Jayapura distrik Muara Tami”katanya

Kegiatan ini selain melibatkan para peserta pendidikan karakter, juga melibatkan satuan Karya Bhayangkara gugus depan dan juga warga masyarakat pegawai distrik Muara Tami .

Ka Itha juga mengucapkan terimakasih bagi semua pihak yang ikut terlibat dalam kegiatan ini , hingga dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. ( Sonya)