Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua saat menyerahkan cendramata kepada Asisten 2 setda Papua dalam kegiatan Pertemuan Tahunan BI 2018 .( ft/ Sonya)

Jayapura ( KPN)- kepala perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Joko Supratikto mengatakan Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI),sangat bermakna dan komitmen untuk bersinergi mengoptimalkan kebangkitan perekonomian di papua, di tahun 2018 pertumbuhan ekonomi papua diperkirakan sebesar 11,26 % sampai 11,66 %(yoy) di bandinkan dengan tahun 2017 yang sebesar 4,64% (yoy).

Hal tersebut di sampaikan pada Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) yang di gelar di Kantor Perwakilan Provinsi Papua ,kamis (13/12/2018)

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bank Indonesia untuk menyampaikan pemikiran Bank Indonesia tentang kondisi perekonomian terkini, tantangan dan prospek kedepan agar pertumbuhan ekonomi Indonesia dan Khusus Papua menjadai lebih kuat, berkelanjutan,seimbang dan inklusif oleh sebab itu kegiatan ini sangat penting dan diharapkan dapat menjadi acuan bagi para pemangku kebijakan dan pelaku usaha dalam menyusun kerja dan kebijakan kedepan.

Suasana pertemuan .( ft/ Sonya)

“pertumbuhan di papua tahun 2018 ini di dorong oleh peningkatan produksi tambang secara signifikan dan percepatan pembangunan infrastruktur strategis di papua turut mendorong pertumbuhan ekonomi ini,oleh sebab itu sinergi kebijakan ekonomi nasional antara pemerintah,Bank Indonesia dan berbagai Otoritas lain guna mencapai inflasi yang rendah dan stabil,serta stabilitas ekonomi daerah serta terciptanya pertumbuhan ekonomi papua yang inklusif akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat papua secara luas “. Kata Joko.

Di tempat yang sama asisten dua setda papua Noak Kapisa mengatakan bahwa “kegiatan ini seiring dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur papua yaitu Papua Bangkit Mandiri Sejahtera sangat bersinergi dalam pertumbuhan perekonomian di Papua dengan kondisi perekonomian global yang belum kondusif. Ia berharap dengan dilaksanakan pertemuan yang melibatkan seluruh pemangku kebijakan baik dari Provinsi, kota, kabupaten serta para pelaku usaha dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian di tahun 2019 dan inflasi di tahun 2019 tetap terkendali.

Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) ini di

hadiri oleh Pejabat Provinsi yang di Wakilkan oleh Asiste II sekda Papua, Bupati Keerom, Wakil Walikota Jayapura,serta pejabat dari lingkungan Perbankan serta para pelaku usaha binaan dari Bank Indonesia. (Sonya)