Tugu sebagai penanda kilometer nol di tengah Kota Dekai, Yahukimo. Tugu yang memuat simbol Salib, Injil dan Bola Dunia di bawahnya menjadi tanda bahwa peran gereja dan kekristenan sangat besar dalam membangun Kabupaten Yahukimo.(ft/Lex)

Yahukimo ( KPN)-Ketua Panitia Mari Mirin, SH yang merupakan Ketua DPRD Yahukimo menyampaikan bahwa kegiatan fisik pembersihan Kota Dekai ini merupakan bagian dari beberapa program Panitia yang telah dibuat guna menyukseskan Hut GIDI ke 56 dan ibadah Syukuran Klasis Dekai Kota yang akan dilaksanakan pada Selasa (12/2/2019).

Warga umat Gereja GIDI bersama TNI Koramil 1702 Jayawijaya, melaksanakan Pembersihan Jalan Kota Dekai dan Sekitarnya di mulai dari hari sabtu 02 Januari sampai dengan Senin 04 Januari 2019 .

Selaku ketua panitia menyampaikan menyampaikan terima kasih untuk dukungan dan partisipasi kepada Seluruh Warga umat GIDI Klasis Dekai Kota dan TNI Koramil 1702 JWY di Dekai yang telah membersihkan lingkungan kota Dekai agar menjadi Kota yang bersih.

Berharap dalam perayaan Hut GIDI dan Syukuran Klasis Dekai Kota Kali ini bisa dihadiri para Kader GIDI yang bekerja di luar Yahukimo baik bekerja di Provinsi maupun Pusat serta bekerja di Kabupaten Kota yang lain .

Panitia hut GIDI Ke- 56 dan Ibadah syukur Klasis Dekai Kota , saat mengikuti rapat .( ft/ Kominfo kab.Yahukimo)

“Melalui momen ini kita dapat berkumpul dan merayakan bersama sebagai anak honai dan anak injil Karena gereja ini lahir di gunung pedalaman Papua pada 12 Februari 1963 yang silam.Sehinga Panitia telah mengirim undangan kepada pihak yang diundang satu bulan sebelumnya”. Kata Mari Marin.

Pihaknya menyampaikan terimakasih juga kepada Pemerintah Kabupaten Yahukimo dalam hal ini Bupati Abock Busup, MA dan Wakil Bupati Yulianus Heluka, SH yang sedang mendukung untuk menyukseskan Hut GIDIdan Syukuran Klasis Dekai Kota.

Pada saat yang sama mewakili Bupati Kabag Humas Setda Kabupaten Yahukimo Epenus Yalak, SE menyampaikan bahwa pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Yahukmo selalu mendukung pada momen hari-hari besar seperti ini dan Pemerintah telah mendukung Panitia untuk Suksesi Hut GIDI ke 56 dan Syukuran Klasis Dekai Kota pada tahun 2019 ini. Yang melayani di Pemerintah juga bagian dari gereja sehingga akan merayakakan bersama pada perayaan HUt GIDI ke 56 pada 12 Februari 2019.

Pihaknya menyampaikan terima Kasih kepada Panitia yang membersihkan kota Dekai dan Sekitarnya sehingga ini merupakan membantu Pemerintah menjaga kota Dekai menjadi kota bersih dan indah. (Kominfo kab. Yahukimo)