Para siswa – siswa sekolah menengah pertama saat mengikuti workshop .( ft/ Sonya)

Jayapura ( KPN)- Bertempat di aula kesusteran maranatha waena, Senin ( 11/ 2/ 2019). Komunitas bela Indonesia Papua menggelar workshop “Rumah pancasila ” generasi milenial pro pancasila, yang diikuti oleh perwakilan 30 siswa- siswi Sekolah menengah pertama Se-kota Jayapura .secara resmi dibuka oleh asisten satu setda Kota Jayapura .

Mewakili Walikota Jayapura asisten satu setda Kota Jayapura Eveerth Merauje, mengatakan pada prinsipnya pemerintah mendukung program komunitas bela Indonesia wilayah Papua.dimana Papua masih bagian negara ini, kita bangga menjadi warga, bicara tentang Pancasila ini adalah barang langka, sehingga kegiatan yang digelar hari ini merupakan hal yang bagus, dan bangga masih banyak anak Muda disini yang berwawasan pancasila,

Sementara itu ketua komunitas bela Indonesia wilayah Papua Fredy Mambrasar, mengatakan kegiatan yang digelar sehari ini,para peserta akan diberikan materi berupa tayang film tentang pancasila, sehingga mereka mengerti apa itu pancasila.

“Hasil penelitian secara nasional terjadi penurunan nilai Pancasila sebanyak 10% kepedulian dari kami komunitas Bela Indonesia ini Bagaimana untuk meningkatkan pemahaman kepada seluruh generasi tentang nilai-nilai Pancasila dengan empat pilar dasar tersebut”. kata Fredy.

“Secara nasional di Papua ini kita bicara Pancasila sebagai dasar atau ideologi atau pandangan sebuah negara itu menjadi sebuah hal yang baru, kita semua orang masih berpikir Pancasila seperti ideologi baru sedikit -sedikit juga sama seperti organisasi-organisasi lain yang memanfaatkan Pancasila ini sebagai sebuah alat ,sebagai organisasi untuk mencari sesuatu kami murni KBI Papua itu tidak terlibat dengan organisasi politik, dan juga kepentingan politik , kami bekerja untuk negara untuk Papua”.tegas Fredy

Lanjut Fredy, workshop ini merupakan kegiatan perdana komunitas bela Indonesia wilayah Papua, maka akan menjadi program untuk ditindak lanjuti baik pemerintah kota Kabupaten di provinsi, kegiatan ini juga menhadirkan para pemateri yang berkompentensi di bidangnya. ( Sonya)