Peserta penilain potensi dan kompentensi pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kota jayapura , saat mengikuti pembukaan kegiatan .( ft/ Sonya)

Jayapura ( KPN)- Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Rustan. Saru, MM , mengatakan kegiatan penilaian kompetensi pejabat pengawas merupakan salah satu langkah awal yang patut di lakukan dalam rangkah menerapkan proses pengembangan kwalitas aparatur sipil negara ( ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan pada Acara pembukaan penilaian kompetensi pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kota jayapura .bertempat di aula bkkp kota jayapura, Rabu ( 13/2/2019).

Lanjut Wakil Walikota , aparat sipil negara( ASN) merupakan ujung tombak utama dalam rantai pelayanan publik di tiap – tiap organisasi pemerintahan di seluruh Indonesia oleh karena itu, baikburuknya citra pelayanan publik yang diberikan, sudah tentu dipengaruhi oleh kwalitas ASN yang terlibat langsung didalamnya.

Kwalitas ASN yang baik membutuhkan proses pengembangan yang berkelanjutan dengan memperhatikan aspek kemampuan individu ASN yang lebih/kurang.tuntutan perubahan yang ada serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Foto bersama peserta dengan Wakil Walikota Jayapura Ir.H. Rustan,Kepala BKKP Dr.Robert Jhon .Betaubun dan Ketua tim P2K BKN RI Asesor utama yulina setiawati.NN. SH.MM,( ft/ Sonya)

Sementara itu ketua paniti Ir. Widhi Hartanti, mengatakan tujuan dari kegiatan ini yaitu mendapatkan data atau data profil pejabat pengawas sehingga dapat di gunakan dalam penyusunan kebijakan tetkait dengan percepatan pembangunan di provinsi papua khususnya di kota jayapura,menyediakan data baseprofil komentensi dan potensi pegawai sebagai dasar penerapan manajemen ASN yang berbasis marit , serta untuk mengembangkan diri dalam merencanakan karir peserta dimasa yang akan datang.

Dalam kesempatan yang sama juga Ketua tim P2K BKN RI Asesor utama yulina setiawati.NN. SH.MM,mengatan tim P2K yang terdiri dari 13 orang, siap untuk mengajar peserta dengan penuh tagunggung jawab , Kesabaran dan memberikan apresiasi bagi pemerintah kota jayapura yang telah memfasilitas P2K, sehinnga mengharapkan peserta dapat mengikuti pelaksanaan penilaian dan kompentesi pejabat pengawas dengan baik selama 2 hari .

Peserta penilain potensi dan kompentensi pejabat pengawas di lingkungan pemerintah kota jayapura berjumlah 60 orang yang terdiri dari 8 OPD yang melaksanakan pelayanan publik, lima distrik dan 25 kelurahan, tim P2K BKN RI terdiri dari 13 orang yang di ketuai oleh Asesor utama yulina setiawati.NN. SH.MM.kegiatan ini dilaksanakan selama.dua hari yaitu 13 – 15 Februari 2019. (Sonya)