Walikota Jayapura, DR.Benhur Tommi Mano, MM, saat meresmikan pos jaga gabungan TNI/POLRI .( ft/ Humas )

Jayapura ( KPN)- DR. Benhur Tommi Mano, MM,mengatakan.pembangunan pos jaga gabungan TNI/POLRI .ini bertujuan agar mendekatkan pelayanana keamanan bagi masyarakat terutama pada wilayah rawan kambimas .Hal tersebut disampaikan Walikota saat meresmikan pos gabungan TNI/ POLRI , jalan buper – Waena ,Rabu ( 13/2/2019) .

hadirnya pos ini sebagai upaya memberikan quick resposnse bagi penegak kambimas di kota jayapura serta pentingnya pos jaga gabungan TNI/ POLRI agar meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di kota jayapura .

“Tentunya kita juga memahami kekurangan personil KODAM 1701/ Jayapura dan Polres Jayapura Kota,menjadi salah satu alasan pelayanan pada beberapa pos keamanan kurang aktif .namun begitu saya akan berupaya untuk berkoordinasi kepada polda papua dan pangdam 17 Cenderawasih untuk membantu mengisi personilnya di pos – pos yang telah tersediah di wilayah kota jayapura .sehingga pos – pos yang telah di bangun tetap aktif.”kata Walikota .

Untuk itu pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat diwilayah distrik heram agar dapat menjaga kebersihan, membenahi serta menjaga keamanan lingkungan sekitar .

“Saya minta jajaran distrik dan kelurahan agar dapat memantau dan mengarahkan pengangtifan pos-pos kamling.”tegas Walikota .

Walikota juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada polres jayapura dan KODAM 1701/Jayapura .yang terus berupaya memberikan pelayanan keamanan bagi masyarakat diwilayah kota Jayapura..

“Saya berharap agar kedua institusi ini dapat terus bersinergi bersama pemerintah kota jayapura .sehingga dapat terwujudnya kota jayapura sebagai kota jayapura yang beriman, bersatu. Mandiri, sejahtera .moderen dan berbasis kearifan.lokal. dengan berdasarkan motto pembangunan kota jayapura “Hen Tecahi yo onomi t’mar ni hanased”(satu hati membangun kota demi kemulian Tuhan)”.kata Walikota.( Sonya)