Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, saat menyerahkan rastra bagi masyarakat di Distrik Pepukoba . ( Foto : Vina )

Wamena (KPN) – Pemeirntah Kabupaten Jayawijaya kembali menyalurkan Beras Sejahtera ( Rastra) yang merupakan program bantuan langsung dari pemerintah pusat, kepada masyarakat yang ada di Distrik Pepukoba, Senin ( 25/3/2019).

Penyaluran rastra di Distrik Pepukoba dikawal langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Jayawijaya, begitu juga dengan penyaluran sebelumnya di distrik-distrik lainya.

Jhon Richard Banua, Bupati Jayawijaya mengatakan, ini merupakan komintmen dari pemerintah daerah untuk menyalurkan langsung rastra dan memastikan semua masyarakat yang ada di kampung-kampung dapat merasakan bantuan yang diberikan pemerintah pusat ini.

“Kami mengantar langsung rastra ke Pepukoba juga untuk mendengar langsung keluhan masyarakat,” katanya.

Menurutnya, dengan mengantar langsung rastra ini diharapkan dapat betul-betul dinikmati masyarakat.

Dalam pertemuan bersama masyarakat Pepukoba ini juga bupati mendengar langsung keluhan masyarakat terkait pendidikan dan kesehatan.

“Masyarakat sampaikan keluhan ada guru yang tidak ditempat, namun kami sudah langsung tempatkan guru Indonesia Cerdas di sini (Pepukoba,”ungkapnya.

Sementara Kepala Distrik Pepukoba Pius Wetipo menyampaikan terimakasih kepada pemda Jayawijaya yang langsung mengantar rastra ke distrik Pepukoba.

“Rastra yang kami terima hari ini (kemarin) sebanyak 16 ton dan dibagi untuk 8 kampung yang ada,”kataya.

Setelah diserahkan ke masing-masing kampung maka setiap kepala kampung akan bertanggungjawab untuk mendistribusikan ke masyarakat penerima manfaat.

Rastra yang diditribusikan ini merupakan rastra per Januari dan Ferbruari 2019.( Vina )