Lanjut ke konten

Pdt. Jimmy : Mari Kita Dukung Program Pemerintah Dan Maklymat Kapolri Demi Menjaga Tanah Papua Dari Virus Corona





Jayapura ( KPN) – Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua Pdt. Jimmy Koirewoa. S.Th, menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada di tanah Papua untuk bersama mendukung pemerintah dan Polri dengan mentaati aturan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).Pada Sabtu (28/03/20)



Pada kesempatannya Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Provinsi Papua menyampaikan, kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di tanah Papua agar mari kita bersama-sama menjaga tanah Papua dari bahaya virus corona (covid-19) yang sedang melanda seluruh dunia.

Pertama saya ingin menyampaikan bahwa seluruh masyarakat khususnya di tanah Papua untuk tidak panik dan tidak takut karena pertama-tama kita percaya bahwa tuhan menjaga bagsa kita, tuhan sedang melindungi bangsa kita dan tuhan tidak akan membiarkan bangsa kita hancur.

Yang kedua saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat yang ada ditanah papua mari kita mendukung pemerintah bilamana mengatasi Virus yang sedang berkembang dan memakan korban di tanah air kita Republik Indonesia dan khususnya ditanah Papua, kita harus mendukung apa yang sering dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah Prov. Papua dan kita juga mendukung maklumat Kapolri agar seluruh masyarakat tidak berkumpul didalam tempat-tempat keramaian.

Saya sebagai seorang Pendeta menghimbau kepada umat tuhan yang ada diseluruh tanah Papua mari kita tinggal di dalam rumah kita masing-masing kita melaksanakan aktifitas didalam rumah kita masing-masing dan selama 14 hari ini mari kita memberi kesempatan kepada aparat kesehatan dan keamanan untuk dapat memutus mata rantai perkembangan virus ini. Untuk menolong pemerintah mari kita tinggal dirumah dan melakukan kegiatan dirumah kita maing-masing.

Khususnya kepada para pendeta yang mengadakan ibadah-ibadah pada hari minggu dan pada hari lainnya ini adalah waktu tuhan untuk kita memfungsikan setiap kepala-kepala keluarga untuk menjadi imam dirumah tanga mereka masing-masing, sehingga mereka juga dapat menjadi berkat dalam keluarga mereka.

Sekali lagi kepada seluruh warga masyarakat papua mari kita tinggal berdiam diri di dalam dirumah kita masing-masing kita menjaga diri kita jangan melakukan aktifitas didalam keramaian dalam jumlah yang besar afar memberi kesempatan kepada aparat kesehatan dan keamanan untuk dapat bekerja dengan leluasa untuk memutus mata rantai berkembangnya virus Corona (covid-19) sehingga tanah papua kan bebas dari penyakit atau virus yang sedang berkembang ini.

Terimaksih saya ucapkan kepada aparat kesehatan yang bekerja dan ucapan terimaksih kepada bapak Kapolri kepada seluruh aparat keamanan Kepolisian yang sedang mengamankan masyarakat kita khususnya kita di kota Jayapura yang malam hari harus tahan mata harus keluar meninggalkan keluarga mereka demi menjaga keamanan di tanah Papua, saya ucapkan terimaksih yang sedalam-dalamnya kepada aparat Keamanan, mari kita dukung didalam doa kita berdoa bersama-sama dirumah kita masing-masing hingga tanah papua bebas dari virus ini. ( Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: