Lanjut ke konten

Apel Gabungan Serta Patroli Malam Tim Pengamanan Dan Hukum Satgas Covid-19 Provinsi Papua




Jayapura ( KPN)- Bertempat di Kantor Otonom Provinsi Papua, Kelurahan Wahno, Distrik Abepura telah dilaksanakan Apel Gabungan Tim Pengamanan dan Hukum Satgas Corona Virus Disease (Covid-19) Provinsi Papua yang bertujuan untuk melakukan Patroli guna pencegahan, pengendalian dan penanggulangan Covid-19.Pada Sabtu ( 28/03/20),Pukul 18.35 Wit



Kegiatan Apel tersebut dipimpin AKBP Daniel W. Priyonggo selaku Kabag Kerma Ops Polda Papua dan diikuti -+ 90 orang. Adapun yang turut hadir AKBP Aris Rusdianto, S.IK, MSi (Kabag Binops Biro Ops Polda Papua), Musa Isir S.Sos, MPA (Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua), Welliam R Manderi, S.I.P, M.Si (Kepala Satpol PP Provinsi Papua), Kompol Muhsin (Kepala Satpol PP Kota Jayapura) serta Personel Gabungan TNI-POLRI dan Satpol PP.

Rangkaian kegiatan:
Pukul 18.35 Wit, Apel dimulai dengan pembagian Tim dan pengecekan Personel.

Pukul 18.45 Wit, pengarahan oleh Kabag Kerma Ops Polda Papua AKBP Daniel W. Priyonggo yang menyampaikan, Bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya untuk kita bersama-sama melakukan pencegahan, pengendalian dan penanggulangan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Papua khususnya Kota Jayapura agar tidak meluas.



Kegiatan nanti dilanjutkan dengan Patroli yang dibagi menjadi 4 Tim, dimana personel-personel yang terlibat dapat menyesuaikan pada Kelompok atau Timnya seperti sebelumnya yaitu Tim I yang dipimpin oleh AKBP Daniel W. Priyonggo (Kabag Kerma Ops Polda Papua) akan bergerak di wilayah Jayapura. Tim II yang dipimpin oleh AKBP Carla Yakobus (Kasubdit Binmas Polda Papua) akan bergerak di wilayah Kelurahan Wahno, Kelurahan Wai Mhorock, Kelurahan Vim, Kelurahan Awiyo dan Kelurahan Kota Baru.

Tim III yang dipimpin oleh AKBP M. Abdul Jafar (Kasubbag Bin Ops Polda Papua) akan bergerak di wilayah Kelurahan Kota Baru, Kelurahan Hedam dan Kelurahan Waena. Tim IV yang dipimpin oleh Kompol Ferdinand, M.Si (Kasie STNK Dit Lantas Polda Papua) akan bergerak di wilayah Kelurahan Hedam, Kelurahan Waena dan Kelurahan Yabansai.

Pukul 18.55 Wit, pengarahan dari Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Papua Musa Isir S.Sos, MPA yang menyampaikan, Kita berkumpul disini untuk menindaklanjuti arahan dan perintah dari para Pimpinan Daerah Provinsi Papua dalam melakukan pengendalian maupun pencegahan penyebaran Virus Corona.



Pukul 18.59 Wit, pengarahan dari Welliam R Manderi, S.I.P, M.Si (Kepala Satpol PP Provinsi Papua) yang intinya, Sesuai hasil evaluasi terhadap kegiatan yang sebelumnya telah kita lakukan diharapkan masing-masing Kelompok/Tim dapat lebih mengedepankan pendekatan secara persuasif dan tidak arogan.

Pukul 19.04 Wit, pengarahan dari AKBP Aris Rusdianto, S.IK, M.Si (Kabag Binops Biro Ops Polda Papua) yang intinya Bahwa Surat Perintah Kapolda Papua terkait jumlah Personel Kepolisian yang terlibat dalam kegiatan ini sebanyak 112 orang, namun ditemukan dilapangan tidak seusai dengan yang hadir pada kesempatan ini sehingga hal tersebut akan kami tindak lanjuti untuk memberikan sanksi disiplin kepada Personel Kepolisian yang belum hadir.

Diharapkan kegiatan malam ini berjalan baik, lancar dan aman serta dapat dilaksanakan secara maksimal dan batas waktu sampai pukul 22.00 Wit untuk kita kembali ke tempat ini guna melakukan konsolidasi dan evaluasi.

Pukul 19.09 Wit, kegiatan Patroli dimulai, selanjutnya seluruh Tim bergerak ke wilayah Patroli masing-masing. Pukul 21.13 Wit, kegiatan Patroli selesai, selanjutnya Tim kembali ke Kantor Otonom Provinsi Papua.



Pukul 21.24 Wit, seluruh Tim tiba di Kantor Dinas Otonom Provinsi Papua, selanjutnya melaksanakan istirahat dan dilanjutkan pada Pukul 21.40 Wit, Apel konsolidasi, pengecekan, dan evaluasi dimulai.

Pukul 21.48 Wit, pengarahan kembali dari Welliam R Manderi, S.I.P, M.Si (Kepala Satpol PP Provinsi Papua) yang intinya, Terima kasih kepada semuanya yang telah melaksanakan tugas ini dengan baik, dimana hasil evaluasi dari pemantauan kami bahwa sebagian besar masyarakat sudah mulai memahami dan sadar bagaimana pentingnya pencegahan Virus Corona ini serta dapat mematuhi peraturan atau himbauan Pemerintah, namun masih juga adanya masyarakat yang ditemukan beraktivitas diluar pada malam hari.

Pukul 21.53 Wit, pengarahan dari AKBP Aris Rusdianto, S.IK, M.Si (Kabag Binops Biro Ops Polda Papua) yang intinya, Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah melaksanakan tugas ini dengan baik meskipun situasi cuaca hujan tapi tetap semangat, selanjutnya bisa kembali ke rumah masing-masing dan diharapkan tetap melakukan pembersihan diri untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona di lingkungan keluarga.

Pukul 21.57 Wit, Doa Penutup dan Pukul 22.00 Wit, kegiatan selesai dengan aman.( Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: