Lanjut ke konten

Penyemprotan Disinfektan Serentak,TNI-POLRI Bersama Pemerintah Daerah Lakukan Penyemprotan Di kota Jayapura




Jayapura (KPN)– Pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020, bertempat di Halaman kantor gubernur Prov. Papua, telah dilaksanakan Apel gabungan dan penyemprotan cairan disinfektan di 4 titik berbeda Kota Jayapura bedasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1008/IIIKES.7./2020 tanggal 27 Maret 2020 tentang penyemprotan Disinfektan secara serentak di seluruh Jajaran Polda dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelum melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, terlebih dilakukan Apel gabungan yang dipimpin oleh Karo Ops Polda Papua Kombes Pol Drs. Gatot Hariwibowo S.I.K. yang dihadiri oleh Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol Sondang (Selaku kasatgas Aman Nusa II Matoa 2020), Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Sanches N., Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H., Dir PamObvit Polda papua Kombes Pol Sutomo, Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Agus, Dansat Brimob Polda Papua Kombes Pol Godhelp Mansnembra, Letda Inf. Arya dan personel gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Sat Pol PP, BNPB.



Dalam kesempatannya Karo Ops Polda Papua menyampaikan, trimaksih atas kehadiarannya pada kesemptan apel pada siang hari ini, saya mewakili bapak Kapolda Papua untuk menyampaikan kegaiatan yang kan kita lakukan ini, dan kegiatan ini sama kan dilakukan di seluruh indonesia pada waktu yang sama karena kita di bagian Indonesia timur waktu 2 jam lebih cepat dengan di bagian indonesia barat yang akan dilaksanakan jam 09.00 Wib pada intinya berlangsung secara serentak.

Rekan-rekan beberapa hal sudah kita laksanakan terkait penangan dan penangulangan Virus Corona (Covid-19) walaupun saat ini kita akan melaksanakan kembali penyemprotan di Mako-mako, rumah warga dan Toko/kios atau fasilitas umum dan sebagainya yang sudah pernah kita lakukan sebelumnya, ini lebih kepada gerakan secara nasional dan diawali dengan apel gabungan, meskipun dibeberapa tempat sudah terlaksana.



Pada intinya kita akan berusaha sampai dengan saat ini upaya-upaya kita yang kita rasa sudah maksimal tetapi faktanya korban terus bertambah baik yang di Prov. Papua maupun di Porv. Lain. Kemabli lagi pada kesadaran kita atau masyarakat kita, itu masih perlu kita picu, masih perlu kita dorong disamping itu memang ada beberpa kegiatan yang laksanakan contahnya seperti kegiatan yang akan kila lakukan sekarang ini karena hal seperti ini masyarakat punya hal keterbatasan dalam melaksanakan kegiatan contohnya penyemprotan disinfektan.

Setalah apel ini kita akan melaksanakan kegiatan yang tentunya sudah terbagi tim-tim yang akan di ploting ditempat-tempat yang telah ditentukan. Sebelum mengakhiri apel ini senantiasa memohon restu dari yang maha Kuasa bahwa dalam melaksanakan tugas yang mulia ini kita TNI-Polri dan rekan-rekan dari Instansi lainnya serta tenaga medis untuk selalu diberikan kesehatan, diberikan keselamatan agar kita yang merupakan garda terdepan tidak menjadi pasien. Selalu ingatkan kepada rekan-rekan yang lain untuk selalu menjaga itu dalam pengabdian tugas kepada bangsa dan negara.



Dengan melibatkan pemerintah daerah, tenaga kesehatan serta tenaga keamanan TNI-polri yang berjumlahkan 223 personil (100 personel dari Polda), akan dibagi menjadi 4 tim gabungan yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di 4 titik berbeda Kota Jayapura. Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan Mobil AWC dan mobil pemadam kebakaran.

Tim yang pertama dipimpin oleh AKBP Daniel P., S.I.K. melaksanakan penyemprotan di Wilayah distrik Jayapura utara, antara lain DOK IX (Kios/Toko dan Rumah Warga), Base-G (Kios/Toko dan rumah warga), Halte depan Gor Cenderawasih, Pelabuhan Porasko (Toko/Kios) dan Taman imbi.

Tim Kedua yang dipimpin oleh AKBP Karla Yakobus melaksanakan penyemprotan di Wilayah distrik Jayapura Selatan, antara lain Pelabuhan laut Jayapura (Toko/Kios), Pasar hamadi (Toko/Kios), Terminal lama Rntrop (Depan PTC), dan PTC Entrop (Toko/Kios).



Tim Ketiga yang dipimpin oleh AKBP Soeroso, S.H. melaksanakan penyemprotan di Wilayah distrik Abepura, antara lain Pasar Youtefa (Toko/Kios), Tanah Hitam (Toko/Kios dan rumah warga), Lingkaran Abepura (Toko/Kios) dan Pasar lama Abepura (Toko/Kios).

Tim terakhir atau keempat yang dipimpin oleh AKBP Aris Rusdianto, S.I.K. M.Si melaksanakan penyemprotan di Wilayah Mako Polda Papua, antara lain Mako Polda Papua dan sekitarnya, SPN Polda Papua, dan Rumah anggota yang terpapar Virus Covid-19.

Untuk diketahui bahwa kegiatan ini juga dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Polres dan Polsek jajaran Polda Papua.( Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: