Lanjut ke konten

Cegah Penyebaran Covid-19 di Merauke, Sinergitas Pemda, TNI/Polri dan Instansi terkait laksanakan penyemprotan Disinfektan secara serentak

Foto : Dok Humas Polda Papua

Merauke (KPN) – Pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020, Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE, M.SI di dampingi Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP A.Ary Purwanto, Sik, Para Kepala SKPD, Wadanyon Brimob dan Kabag Ops memimpin apel gabungan dan penyemprotan Disinfektan dalam rangka penyemprotan secara serentak di seluruh Indonesia, bertempat Halaman Pemda Kabupaten Merauke.

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan secara serentak ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri dan Surat Telegram yang ditandatangani Wakapolri  Nomor ST/1008/III/KES.7/2020 tertanggal 27 Maret 2020 tentang Penyemprotan Disinfektan Secara Massal dan  dalam rangka mendukung keselamatan masyakarat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona ( Covid-19).

Polres Merauke beserta seluruh jajaran fungsional Brimob, Satuan Sabhara, Jajaran Polsek, TNI, Pemda Merauke dan Instansi Terkait lainnya melaksanakan Penyemprotan Cairan Disinfektan secara serentak yang diikuti oleh Ratusan Personil dengan menggunakan 11 Kendaraan yang terdiri dari 2 Truk Pemadam kebakaran, 1 Truk Water Canon, 8 unit Kendaraan roda empat.

Foto : Dok Humas Polda Papua

“Sejak 12 Maret 2020 kita Kabupaten Merauke sudah melakukan pencegahan terhadap peredaran virus covid-19, kita berikan himbauan, penyemprotan disinfektan pada RSUD Merauke, Tempat-tempat umum, Lembaga Pendidikan dan pemukiman warga di 11 kelurahan hingga sampai ke perbatasan Sota RI-PNG,”ungkap Bupati Merauke dalam arahannya.

“Kita perlu apresiasi kepada kita semua yang terlibat dalam upaya pencegahan ini. Selain itu, kesadaran Masyarakat perlu ditingkatkan dalam pencegahan virus covid-19 ini, budayakan cuci tangan, gunakan masker, jaga jarak, tinggal di rumah, Social distancing dan lain sebagainya,” lanjut Bupati.

Kapolres Merauke juga menyampaikan arahan terkait teknis penyemprotan : “Prosedur penyemprotan disinfektan sesuai standar WHO, agar jangan disemprot mengenai orang, agar di semprot terhadap benda mati yang selalu sering di pegang sama manusia seperti gagang pintu rumah, lemari, pagar pintu masuk, supaya kita tidak mubasir, jelas Kapolres.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Usai arahan langsung dibawah kendali Kabag Ops untuk Himbauan lewat pengeras suara tetap dilaksanakan dan teknis penyemprotan secara serentak ini melalui jalur Kantor Bupati Merauke, penyemprotan sepanjang Bandara Mopah, Spadem dan jalan raya mandala depan toko adil langsung tim berpencar ke 4 titik yang telah di tentukan yaitu jalan timor, jalan buti, jalan mopah lama, gereja katedral, kegiatan berjalan dari pukul 11.15 hingga 12.05 Wit dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: