Lanjut ke konten

Penyemprotan Massal Disinfektan dalam rangka mendukung Kesehatan dan Keselamatan Masyarakat Mimika dari Virus Covid-19

Foto : Dok Humas Polda Papua

Timika (KPN) – Pada hari Selasa tanggal 31 Maret 2020, bertempat di halaman apel Polres Pelayanan Jln. Cenderawasih Timika, Wakapolres Kompol I Nyoman Puni, S.Sos pimpin apel gabungan TNI, Polres Mimika, Brimob Den B Papua, Damkar Pemda Kab. Mimika dalam rangka penyemprotan Disinfektan serentak guna mendukung keselamatan dan keselamaran masyarakat untuk menimalisir penyebaran virus corona (Covid 19).

Turut hadir dalam apel kegiatan tersebut adalah Kabag Sumda  Kompol Arifin, Kabag Ops AKP Andyka Aer SIK, Wadanyon B Brimob Mimika  AKP Romadona SIK, Kabag Ren AKP Florensin Y. Nari,SH, Danramil Mapurujaya Kapten Inf. Markus,  para Kasat dan perwiran serta personel yang terdiri dari 1  Regu Kodim 1710 Mimika,  1 Regu Brimob Yon B Mimika, 1 Pleton Staf Polres, 1 Pleton Sat Intekam Polres Mimika.  1 Pleton Sat Reskrim Polres Mimika, 1 Regu Narkoba Polres,  1 Pleton Sat Shabara Polres Mimika, 1 Pleton Sat lantas Polres Mimika, 1 Regu Sat Pam Ovid Polres Mimika dan 1 Pleton Damkar Pemda Kab Mimika.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Apel pagi dimulai dengan Doa yang dipimpin oleh Wakapolres Mimika dan dilanjutkan dengan penyampaian Arahan oleh Wakapolres.

“hari ini kita akan melaksanakan penyemprotan disinfetan di beberapa tempat – tempat keramaian untuk mencegahnya virus corona atau covid 19 yang telah kita ketahui bersama di negara kita sudah menular tiap hari hampir 200 orang. Maka dari itu Pemerintah Daerah, TNI dan Polri akan melaksanakan kegiatan penyemprotan masal sebagai bentuk kemanusiaan,” jelas Wakapolres.

Selain sebagai bentuk dari rasa kemanusiaan, kegiatan penyemprotan serentak tersebut juga merupakan perintah langsung dari Kapolri melalui TR bahwa hari ini tanggal 31 Maret 2020 secara serentak penyemprotan Disinfektan Massal dari Mabes Polri hingga ke Polsek – Polsek.

Foto : Dok Humas Polda Papua

“Hari ini kita akan mengadakan penyemprotan Disinfektan  di dalam kota yaitu di tempat – tempat keramaian, pasar lama , pasar baru, Jln. Ahmad Yani,  Jln. Yos Yudarso, Jln, Budi Utomo, Jln. Hasannudin. Kegiatan ini kita akan di bagi menjadi dua regu, terang Wakapolres Mimika. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: