Lanjut ke konten

Ketua PHDI Provinsi Papua himbau masyarakat taat lakukan social distancing

Ketua PHDI Provinsi Papua, I Komang Alit Whardana
Foto : Dok Humas Polda Papua

Jayapura (KPN) –  Pada hari Sabtu tanggal 11 April 2020, Ketua Parisada Hindu Darma Indonesia (PHDI) Provinsi Papua I Komang Alit Wardana, SE, M.M menghimbau masyarakat yang ada di Tanah Papua untuk taati anjuran pemerintah terkait penanganan Covid 19.

I Komang Alit Wardana, SE, M.M dalam kesempatannya mengatakan : “Kepada seluruh umat hindu dan masyarakat yang ada di Tanah Papua, pace, mace, adik kakak, yang saya cintai mari kita taati anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing, terapkan pola hidup sehat dimulai dari diri sendiri dan di sekitar lingkungan tempat tinggal kita ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid 19.”

Mudik memang telah menjadi tradisi bagi kebanyakan masyarakat, dikarenakan banyak kalangan masyarakat yang melakukan aktifitas pekerjaan di luar daerah. Mudik diidentik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan. Dalam waktu dekat ini, umat muslim akan melaksanakan puasa dalam rangka hari raya Idul Fitri. Untuk itu, selaku Ketua PHDI mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik.

“Tunda dulu keinginan untuk mudik baik dari Papua maupun keluar Papua. Kita bersilahturahmi tidak hanya dilakukan dengan cara berkunjung. Saat ini di era digital, kita bisa menggunakan sosial media, sepeti video call dan media lainnya,” himbau I Komang Alit Wardana. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: