Lanjut ke konten

Polda Papua melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka antisipasi diberlakukannya PSBB di Provinsi Papua

Suasana Pelaksanaan TFG
Foto : Dok Humas Polda Papua

Jayapura (KPN) –  Pada hari Selasa tanggal 14 April 2020 pukul 09.00 WIT bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua melaksanakan Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka mengantisipasi diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Provinsi Papua.

Hadir dalam kegiatan yakni Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. Gatot Hariwibowo, Kabag Binops Ro Ops Polda Papua AKBP Aris Rundianto, S.Ik, M.Si, Kabag Kerma Ro Ops Polda Papua AKBP Daniel Prionggo, Pasi Ops Kodim 1701 Jayapura, Kabag Ops Polresta Jpr Kota Kabag Ops Sat Brimobda Polda Papua serta 50 personil gabungan TNI-Polri.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Karo Ops Polda Papua dalam sambuatannya mengatakan: “Kita disini sebagai tindak lanjut dari arahan pimpinan tentang penanganan pencegahan terkait Virus Corona di Kabupaten/Kota Jayapura. Terimakasih kepada rekan-rekan yang telah hadir dalam mengikuti kegiatan sosialisasi Tactical Floor Game (TFG) ini, semoga rekan-rekan sekalian dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, selalu berkoordinasi dalam menangani  masalah yang terjadi, semoga dengan adanya Program pemerintah dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar ini dapat mencegah Penyebaran Virus Corona.”

Foto : Dok Humas Polda Papua

Kabag Binops Ro Ops Polda Papua dalam kesempatannya mengatakan: “Pertama-tama saya ucapkan terimakasih atas pelaksanaan Tactical Floor Game (TFG) dalam pelaksaanya saya sedikit memberikan masukan yaitu skenario dalam kegiatan ini yaitu adanya suatu massa dalam jumlah yang banyak berunjuk rasa di kantor DPR Prov. Papua terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Disini sangat perlunya Sinergitas Polri dan TNI dalam melaksanakan tugas pengamanan ini.”

Polda Papua, Polresta, Brimob,  telah memberikan arahan untuk anggota agar selalu siap sedia dalam melakukan pengamanan didalam kota, terlebih lagi dalam objek-objek vital negara dan pusat keramaian.

Foto : Dok Humas Polda Papua

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Materi oleh AKBP Daniel tentang penanganan unjuk rasa masyarakat dengan menggunakan metode Tactical Floor Game (TFG). Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan simulasi pengamanan aksi unjuk rasa anarkis oleh masyarakat yang menolak diberlakukannya PSBB di Prov. Papua, dengan menunjukkan cara bertindak dalam penempatan personel Polda dan Polresta Jayapura Kota pada titik unjuk rasa serta perbantuan dari Kodim 1701 Jayapura maupun Kodam XVII/Cenderawasih pada pengamanan obvit yang ada di Kota Jayapura. (Release Humas Polda Papua)

%d blogger menyukai ini: