Lanjut ke konten

Asisten II, Musa’ Ad: SKPD di Pemprov Papua Tingkatkan Kinerja Sesuai Yang di Anggarkan Lawan Covid-19



Jayapura (KPN)–Asisten Bidang Ekonomi dan Kesjahteraan Rakyat Sekda Papua, DR, Drs. Muhammad Musa’Ad, M.Si, menyampaikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua agar dapat menjadi perhatian serius terhadap daya serap anggaran dan mempercepat proses pelaksanaan kegiatan masing-masing SKPD.

“Jadi kemarin itu kan ada kendala ketika ada 3 bulan kita tidak melaksanakan aktivitas di kantor kita stay-at-home itu sebenarnya kemarin sesudah ada pertemuan dan hari ini kita ada pertemuan lagi untuk memastikan bahwa teman-teman semua di SKPD bisa mempercepat proses untuk pelaksanaan kegiatan di masing-masing SKPD,” katanya, di Jayapura, Senin, (27/7/2020).

Ujar Musa”Ad, nantinya Wakil Gubernur juga akan berkunjung untuk memastikan SKPD bekerja dengan solid lawan Covid-19.

“Kita akan pantau terus dan kita sudah sepakat kemarin tiap bulan akan kita Pantau di masing-masing SKPD dan Pak Wagub juga sudah merencanakan akan berkunjung ke SKPD-SKPD untuk memastikan semua harus solid, jangan takut dengan Covid-19 kemudian kinerja menurun supaya bisa melaksanakan apa yang sudah dianggarkan di tahun 2020,” ujarnya.

Untuk APBD indul sudah disusulkan ke DPRP untuk perubahan 2020, dan sudah disidangkan.

“APBD induk 2020 karena kita sudah usulkan perubahan 2020 di DPR dan hari Senin ini mulai ada persidangan- persidangan LKPD dan sudah masuk ke LKPJ dan kita harapkan induk 2020 sudah bisa kita laksanakan sehingga nanti dalam beberapa Minggu kedepan setelah rapat Dewan berarti kita sudah masuk perubahan dan kita juga akan mempersiapkan induk 2021,” ungkapnya.

SKPD juga harus masfaatkan waktu dalam menyelesaikan kegiatan yang sudah direncanakan agar penyerapan anggaran tetap berjalan sesuai aturan.

“Jadi kepada semua SKPD di diminta untuk dengan segera memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk menyelesaikan apa yang sudah direncanakan,” tugasnya. (Cl)

%d blogger menyukai ini: