Lanjut ke konten

Gubernur Papua Resmikan Kantor KONI dan Wisma Atlet Termegah dan Terlengkap


Jayapura (KPN)-Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan gedung baru wisma atlet dan kantor KONI Papua 7 lantai di stadion Mandala, Kota Jayapura, Senin (24/8/2020).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol sirene.

Gubernur dalam pernyataannya menegaskan Provinsi Papua kini memiliki wisma atlet dan kantor KONI yang termegah dan terlengkap fasilitasnya di Indonesia.

“Kita harus bangga dengan peresmian gedung baru ini. Saya harap para atlet di Papua bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk ciptakan prestasi pada PON XX nanti,” harapnya.

Menurut Enembe, gedung baru wisma atlet dan kantor KONI Papua dapat memberikan angin segar bagi dunia olahraga di tanah ini.

“Khususnya para atlet yang akan mengikuti PON Papua pada 9 Desember 2021 mendatang, dimana kita akan jadi tuan rumah pelaksanaan event olahraga nasional empat tahunan,” sambungnya.

Gubernur berpesan kepada para atlet dan pengurus cabor agar ikut bertanggung jawab merawat serta menjaga kebersihan bangunan 7 lantai tersebut.

“Fasilitas ini harus bisa dijaga dengan baik serta dirawat untuk dijadikan sebagai tempat Papua mencetak prestasi di dunia olahraga dan kita harus berprestasi di PON nanti,” dorongnya.

Ditegaskan pula, apa yang saat ini diraih bukan karena dirinya semata, atau karena kemampuan semua orang Papua, namun karena Tuhan Allah ikut bekerja.

“Jadi, kita harus jadikan momen PON ini sebagai bentuk ucapan syukur kita dengan menciptakan prestasi pada PON 2021 mendatang,” tegas Gubernur. (Cl)

%d blogger menyukai ini: